Sukses

Ngeri, Motovlogger Ini Dikejar Burung Ganas

Seorang motovlogger dikejar burung Magpies saat mengendarai Harley-Davidson miliknya.

Liputan6.com, Jakarta - Burung asli Australia, Magpies bukanlah binatang paling menakutkan yang bisa ditemukan di pedalaman Negeri Kangguru. Namun, burung tersebut bisa jadi sangat berbahaya selama musim kawin atau jelang musim semi dari bulan September hingga pertengahan November. 

Biasanya, saat agresif, Magpies bakal menyerang benda yang bergerak, entah itu pesepeda, pengendara motor, atau mobil yang tengah melaju di daerah kekuasannya.

Nah, untuk mengetes keganasan binatang tersebut, seorang motovlogger mengendari Harley-Davidson miliknya untuk iseng mengganggu burung Magpies. Demikian dilansir Autoevolution, Selasa (30/10/2018).

Beruntung, saat berkendara motovlogger ini menggunakan helm. Seperti tengah melakukan pengetesan untuk pelindung kepalanya tersebut, vlogger ini terhindar dari serangan burung Magpies yang berkali-kali mematuk helmnya selama perjalanan.

Dalam video yang diunggahnya tersebut, motovlogger tersebut berjalan dengan kecepatan 55 kilometer per jam. Terlihat, dua burung magpies mengikutinya, dan menukik berkali-kali dan mematuknya helmnya.

Dia menertawakan hal terebut, namun dia juga mengakui tidak akan melakukan kegiatan bodoh ini jika tidak memiliki perlindungan atau tidak memakai helm.

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Untuk menangkap aksi isengnya itu, motovlogger ini menggunakan dua kamera aksi, dengan satu kamera ditempel di helmnya dan yang lainnya di setang mogenya.

"Baiklah, jadi begitulah yang dilakukan oleh Magpies pada Anda. Kamu bisa membayangkan apa yang akan dilakukan jika kamu tidak memiliki helm." katanya di akhir video.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.