Sambil Menunggu Lampu Merah, Seorang Bapak Mencari Kutu Anaknya

Oleh Herdi Muhardi pada 30 Okt 2018, 15:00 WIB
Diperbarui 01 Nov 2018, 14:13 WIB
Bapak nyari kutu

Liputan6.com, Bandung- Pengendara sepeda motor kerap kali terbiasa melanggar aturan lalu lintas. Salah satu kebiasaan yang dilakukan adalah melewati garis di persimpangan jalan ketika lampu lalu lintas menunjukkan warna merah.

Tak hanya itu, mereka juga kerap tidak menggunakan helm. Padahal, helm wajib dikenakan karena merupakan perangkat keselamatan.

Nah, kesalahan pengendara sepeda motor ini juga tertangkap kamera dan menjadi viral di dunia maya setelah @atsc.kotabandung mengunggahya di akun Instagram.

Aksi pengendara sepeda motor ini memang tak patut ditiru. Sebab, sang bapak yang mengenakan skuter matik Honda Beat berkelir biru membawa anaknya yang berdiri di dek motor, serta tak menggunakan helm.

Tak pelak operator Area Traffic Control System (ATCS), Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung langsung menegurnya dengan pengeras suara.

"Selamat siang, selamat datang di simpang Cibaduyut. Himbauan untuk kendaraan roda dua dari arah Cibaduyut, pengendara yang tidak menggunakan helm silahkan putar balik, bapak yang sedang mencari kutu silahkan putar balik pak, tidak mencari kutu".

Namun begitu, sang bapak itu rupanya tak menghiraukanya. Sebaliknya, dia malah cuek dan mencari kutu kepala sang anaknya.

Diketahui, peristiwa ini terjadi di Simpang Cibaduyut, Bandung. Nah, Mau tahu bagaimana aksi si bapak ini melanggar lalu lintas sekaligus mencari kutu kepala anaknya, lihat videonya di bawah ini:

 

2 of 2

Kebiasaan, Ditegur Lawan Arah Malah Balik Marah

Ditegur Lawan Arah Malah Balik Marah
Ditegur lawan arah malah balik marah (@rakyatcelotehan/Instagram)

Salah satu hal yang kerap dilakukan pengendara sepeda motor bandel yaitu melawan arah. Alasan mereka melakukan hal ini karena ingin mempersingkat waktu, terlebih saat kondisi jalan macet.

Anehnya melawan arah kerap dianggap jadi hal lumrah meskipun itu sangat melanggar lalu lintas, karena berbahaya bagi pengendara itu sendiri maupun orang lain.

Parahnya, pengendara yang melanggar lalu lintas ini kerap tak terima jika ditegur. Setidaknya hal itu yang kini sedang viral di media sosial seperti diunggah akun Instagram @rakyatcelotehan.

Dari akun tersebut terekam seorang pengendara Yamaha NMax, mencoba melawan arus saat kondisi padat.

Hal ini pula membuat seorang pengendara sepeda motor menegurnya. Bukannya malu, pengendara motor dengan plat nomor B 3708 EHG justru memarahi pengendara lain yang menegurnya. Padahal, sudah jelas bahwa dia yang salah.

Aksi melawan arah ini dikabarkan terjadi saat pintu perlintasan kereta api sudah turun di sekitar Kalibata, Jakarta Selatan. Tentu saja ini sangat berbahaya. Nah guys, jangan ditiru yah..

Lanjutkan Membaca ↓