Sukses

Lady Bikers, Trik Ini Bisa Ditiru Saat Touring Bareng Rider Cowok

Bagi pecinta roda dua, aktivitas seperti touring merupakan hal pantang untuk dilewatkan.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi pecinta roda dua, aktivitas seperti touring merupakan hal pantang untuk dilewatkan. Kegiatan ini tidak hanya terbatas pada kaum pria, biker wanita juga gemar melakoni berkendara jarak jauh seperti ini.

Sebutan "lady biker" bisa menjadi predikat tersendiri bagi yang menyandangnya. Pasalnya, perempuan berkendara dengan jarak yang sangat jauh hingga ribuan kilometer adalah sebuah prestasi tersendiri.

Salah satu lady biker yang menjalani hal itu adalah Uky Andaresta, perempuan asal Depok yang terakhir menjajal tur 1.000 km dengan Suzuki Bandit bersama rider-rider cowok.

Kenapa "lady biker" merupakan predikat tersendiri? Pasalnya, touring jarak jauh dengan banyak pria bukanlah hal yang bisa sebegitu mudahnya dijalani. Problemnya bukan cuma fisik, tetapi juga untuk urusan beradaptasi.

Khusus soal adaptasi, Uky punya tiga langkah yang bisa deterapkan. Ini terutama soal turut dalam aturan dan budaya yang sudah terbangun.

"Touring ini kan didominasi pria, cara adaptasi sih memahami, kemudian mengikuti, kemudian menyesuaikan aku lebih nyaman sama yang mana," ujarnya.

 

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Dengan melalui tiga tahapan itu, dia menunjukkan rasa nikmatnya bisa touring jarak jauh seperti pada event yang digelar oleh Suzuki Indonesia ini.

Satu tips lainnya adalah soal fisik. Menurut rider berusia 33 tahun ini, seorang lady biker harus sadar fisik dan menyiapkan diri,

"Tips tur sama laki-laki harus siapkan fisik karena stamina kami tidak sama dengan stamina cowok. Jaga kesehatan, makan, tidur jangan kurang. Kalau buat cewek mesti belajar mengimbangi apalagi yang jalan suhu-suhu semua. Ini membuat aku punya pengalaman baru, masukan-masukan baru yang lebih buat aku," akunya soal tur barunya itu.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.