Sukses

Kocak, Wanita Ini Punya Pelesetan dari Mobil-Mobil Cina

Dan yang pasti, Anda akan sangat jarang mendengar nama-nama model mobil Cina yang dia sebutkan

Liputan6.com, Beijing - Di Indonesia, merek merek mobil Cina yang booming di pasaran hanya Wuling dengan model Confero dan Cortez, serta DFSK dengan produknya Glory 580. Sebelumnya juga ada Chery dan Geely.

Namun tahukah Anda, di negara asalnya merek dan model-model mobil yang dipasarkan jumlahnya cukup banyak. Bahkan, beberapa di antaranya mencaplok sejumlah model mobil ternama sehingga sangat mirip.

Bicara soal banyaknya model mobil atau mobil di Cina, seorang wanita dengan akun Instagram @ailansssss kini menjadi viral di media sosial.

Bagaimana tidak, dia membuat plesetan kata demi kata yang bersumber dari nama-nama model mobil dan motor di China.

Dan yang pasti, Anda akan sangat jarang mendengar nama-nama model mobil Cina yang dia sebutkan. Hal ini karena memang sang pabrikan tidak menjualnya di Tanah Air.

Nah mau tahu plesetan lucu dari wanita tersebut lihat videonya di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Hanya Eropa, Mobil Jepang Juga Dijiplak Pabrikan Cina

Mazda CX-5 generasi terbaru belum akan mengaspal dalam waktu dekat ini. Sebelum jadwal peluncuran resmi keluar, tampaknya mobil asal Jepang tersebut sudah dijiplak oleh pabrikan Cina.

Seperti diberitakan response.jp, crossover SUV mirip Mazda CX-5 itu terlihat saat uji pengembangan. Komponen seperti grill, headlights, taillights sepenuhnya meniru Mazda CX-5 lama.

Menurut fotografer, mobil tersebut adalah model pengembangan Kodiak RS. Model dengan performa tinggi yang ditetapkan di segmen crossover SUV Skoda Kodiak. Jika dilihat lebih dekat, headlights mobil ini adalah printed-dummy, dan bentuk grill dipaksa memiliki potongan pentagon yang mengingatkan pada Mazda CX-5 . Sementara bodi samping dan belakang berkamuflase.

 

 

 

RS yang diproduksi di Volkswagen Shanghai, Tiongkok, dilengkapi dengan pelek 20-inci sebagai standar. Dimensinya 4.600 mm x 1.800 mm dengan jarak sumbu 2.792 mm.

DSG 7-percepatan yang dikembangkan Volkswagen juga diusungnya sebagai standar dan diperkirakan memiliki mesin 2L inline 4-silinder TSI turbo. Mesin itu menghasilkan tenaga 183 Tk dan 236 PS. Model ini menggunakan sistem pengerak depan.

 

Hanya saja, apakah model ini hanya akan dijual di Tiongkok atau juga akan diperkenalkan di Eropa? Meski tak ada bocoran tentang hal ini, tapi hal ini mengindikasikan bahwa pengujian dilakukan di Eropa.

World Premiere model ini dilakukan saat Chengdu Motor Show, pada pertengahan September. Namun, ternyata tak muncul. Kemungkinan mundur setelah Oktober tahun ini.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini