Sukses

Kocak Nih, 2 Pengendara Berlaga Seperti Turis Thailand saat Ditilang Polisi

Saat hendak ditilang, dua pengendara tersebut langsung berpura-pura menjadi turis, dan berbicara menggunakan bahasa Thailand abal-abal.

Liputan6.com, Jakarta - Pihak Kepolisian Polda Metro Jaya (PMJ) bakal segera menggelar Operasi Kepolisian bersandi, Zebra Jaya 2018. Kegiatan tersebut bakal berlangsung selama 14 hari, mulai 30 Oktober hingga 12 November 2018.

Untuk operasi Zebra kali ini, pihak kepolisian bakal fokus pada pengendara yang masih nekat melanggar lalu lintas, seperti pengendara yang masih melawan arus, pengendara mobil yang tidak menggunakan seatbelt, hingga pengendara yang tidak menggunakan helm.

Nah, bagi pengendara yang terjaring jangan sampai melakukan hal bodoh seperti yang dilakukan pemotor ini. Saat hendak ditilang, dua pengendara tersebut langsung berpura-pura menjadi turis, dan berbicara menggunakan bahasa Thailand abal-abal.

Dari video yang diunggah akun instagram @polantasindonesia, untuk menghadapi pengendara bandel ini polisi tidak kehilangan akal. Dengan menggunakan google translate, polisi merekam pembicaraan turis palsu ini, dan kemudian mendengarkan artinya yang tidak benar.

Langsung saja, polisi tersebut memberikan kode kepada temannya sesama polisi jika dua pengendara ini turis palsu, yang kemudia disergap dari belakang. Dengan spontan, dua pengendara ini kaget dan langsung bisa berbahasa Indonesia yang baik dan benar.

"Anjaay...🤣🤣. Gaes, kita udh tau ya modus2 kalian🤣🤣ayuk tertib, bentar lagi ada oprasi zebra rencong 2018 yaaaa...😁😁 🔹#sumbervideo: @satlantasacehutara - @satlantaszamannow," tulis akun instagram @polantasindonesia sebagai caption videonya tersebut, dilihat Sabtu (28/10/2018).

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar netizen

Aksi dua pelanggar lalu lintas dengan modus turis abal-abal ini, kemudian mendapatkan berbagai tanggapan kocak dari netizen. Bahkan, hingga berita ini ditulis, video teresbut sudah ditonton 165.960 orang, dan mendapatkan 53 komentar dari warganet.

"HAHAHAHA😎😀😃 cerdazzz n kreatif geeesss...toppp dah 👍👍👍👍," komentar akun @zainal_abidin_dtt

"Hehehe... keren pak... jadi inget dulu... pura2 ke wrteg... eh disamperin juga...😂😂😂," tambah akun @azwarbachtiar

"😆😆😆😆 @tumpengindah @ridaendrina pura2 kebelet pipis😆😆🙊," jelas akun @breslime

"@yonas.eo @rinaldihs @wahidsidiqm gini nih cara ngelepas dari razia polisi 😂," pungkas @baskara_putr4

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.