Top 3 Berita Hari Ini: Penyebab Skutik Boros dan Kebiasaan Buruk Bikers

Oleh Septian Pamungkas pada 26 Okt 2018, 19:45 WIB
Diperbarui 26 Okt 2018, 19:45 WIB
Ada Gratis Servis dan Ganti Oli Saat Hari Buruh
Perbesar
Montir menservis dan ganti oli motor milik buruh secara gratis di Lapangan Ahmad Yani, Tangerang, banten (1/5). Lebih 500 sepeda motor medapatkan servis dan ganti oli secara gratis oleh Serikat Pekerja Seleruh Indonesia. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Liputan6.com, Jakarta - Informasi seputar skutik yang tiba-tiba boros menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Tidak cuma itu, kabar mengenai brand mobil mungil Smart yang bakal disuntik mati serta kebiasaan buruk yang bisa merusak kulit bikers juga menjadi sorotan.

1. Skutik Tiba-Tiba Boros, Mungkin Ini Penyebabnya

Saat ini, skuter matik (skutik) menjadi sepeda motor yang cukup nyaman untuk digunakan sehari-hari. Terlebih, dengan kondisi lalu lintas yang padat di Jakarta atau kota-kota besar lainnya.

Namun terkadang, salah satu masalah yang banyak dikeluhkan oleh pengguna motor skutik, ketika sudah beberapa lama dipakai. Motor bakal terasa lebih boros dari biasanya.

Selengkapnya baca di sini

2. Penjualan Semakin Lesu, Brand Smart Disuntik Mati?

Merek Smart dengan mobil ForTwo pernah hadir di Indonesia. Dengan menawarkan desain yang unik, ternyata Smart tidak merasakan manisnya berjualan di Indonesia.

Tak hanya di Indonesia, secara global penjualan Smart memang tidak memuaskan. Bahkan varian mesin konvensional akan dimatikan dan Smart dibuat sebagai mobil listrik. Proses transisi tersebut diperkirakan akan selesai pada akhir 2019 mendatang.

Selengkapnya baca di sini

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

3. 3 Kebiasaan Buruk Bikers yang Merusak Kulit

Bagi bikers, sepeda motor dinilai mampu mengatasi kemacetan di kota besar. Karena bisa melewati jalan pintas atau bermanuver di antara mobil-mobil yang terjebak macet.

Tapi di saat cuaca sedang tak mendukung, seperti panas terik misalnya, justru bisa membuat kulit rusak. Berbeda dengan mobil yang memiliki pelindung, saat naik motor kulit rentan terpapar polusi dan debu.

Selengkapnya baca di sini

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓