Sukses

Suzuki GSX-R150 Kepincut Pasang ABS Seperti Honda CBR150?

PT Astra Honda Motor meluncurkan Honda CBR150R facelift beberapa waktu lalu. Tak tampilan yang berubah, sportbike tersebut juga mendapat fitur keselamatan baru, yaitu ABS.

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Honda Motor meluncurkan Honda CBR150R facelift beberapa waktu lalu. Tak tampilan yang berubah, sportbike tersebut juga mendapat fitur keselamatan baru, yaitu ABS.

Dengan demikian, produk pabrikan berlogo sayap itu menjadi sportbike Honda 150cc pertama di dunia yang menerapkan fitur ABS. Selain itu, Honda CBR150R juga dibekali ESS untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan.

Mengutip dari Greatbiker.com, hal serupa kabarnya juga akan dilakukan oleh pabrikan rivalnya, Suzuki pada GSX-R150. Ya, motor sport 150cc itu akan mendapat fitur ABS, namun tanpa ESS.

Sebenarnya, ABS bukanlah hal baru bagi Suzuki GSX-R150 karena telah digunakan di Taiwan. Bahkan, Suzuki GSX-R125 di Eropa juga dibekali fitur tersebut. Padahal, keduanya didatangkan dari Indonesia.

Jadi, bukan tak mungkin bahwa PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W akan meluncurkan Suzuki GSX-R150 ABS dalam waktu dekat, atau bahkan November mendatang dalam gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018.

Namun, dengan penggunaan ABS, harga Suzuki GSX-R150 akan melonjak tajam. Pasalnya, selisih harga antara Honda CBR150R ABS dan non-ABS mencapai Rp4 juta.

Saat ini, berdasarkan situs resmi SIS, Suzuki GSX-R150 di Indonesia ditawarkan dalam 2 varian. Pertama adalah Suzuki GSX-R150 Shuttered Key yang dibanderol Rp29,15 juta dan Suzuki GSX-R150 Keyless, Rp30,15 juta (OTR Jabodetabek).

Sumber: Otosia.com

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

AHM Hadirkan Facelift Honda CB150R Streetfire dan CBR250RR

PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi meluncurkan dua model facelift terbaru dari Honda CB150R Steeetfire dan CBR250RR di Hotel Holiday Inn Kemayoran, Kemayoran, Jakarta (13/7/2018).

Menurut President Director PT AHM Toshiyuki Inuma, new Honda CB150R Streetfire merupakan motor naked yang kini memiliki tampilan lebih gagah dan agresif.

 

"Kami menyematkan evolusi lebih baik pada detail desain maupun fitur pada naked bike Honda ini, seperti wavy disc brake, alumunium diecast pillon step bracket dan passing lamp swicth," ungkap Inuma saat peluncurannya.

Tak hanya itu, Inuma mengklaim, new Honda CB150R Streetfire juga telah dilakukan ubahan pada bagian posisi berkendara melalui penyesuaian posisi setang, namun tetap mempertahankan model yang hemat bahan bakar.

Sedangkan untuk model new Honda CBR250RR, Inuma juga menyatakan bahwa motor sport tersebut memiliki tampilan baru di beberapa bagiannya.

"Kami yakin new Honda CB150R Streetfire dan new Honda CBR250RR akan menjadi partner berkendara membanggakan bagi pecinta motor sport," ungkap Inuma.

  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.