Sukses

Alasan di Balik Kenaikan Harga Mitsubishi Xpander

Harga Mitsubishi Xpander mengalami kenaikan sejak awal bulan ini. Ini beberapa alasan di balik kenaikan harga small MPV andalan Mitsubishi tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Harga Mitsubishi Xpander mengalami kenaikan. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyebut kenaikan ini bukan semata-mata karena nilai tukar rupiah yang melemah dari dolar Amerika Serikat ataupun penerapan standar emisi Euro4 yang mulai berlaku pada Oktober ini.

"Oktober memang ada penyesuaian harga. Kemarin ada di (tipe) Ultimate yang naik Rp 500 ribu dan GLX yang mencapai Rp 2 jutaan," terang Head of Sales & Marketing Group MMKSI Imam Choeru Cahya di Jakarta.

Dirinya menyebut, ada beberapa faktor yang menjadi penyebab kenaikan harga ini.

"Penyesuaian harga ini dipengaruhi banyak faktor, ada exchange rate, ada peningkatan fitur dan hal lain," ujarnya.

Namun dirinya menyebut, kenaikan harga pada Oktober lebih condong karena peningkatan fitur.

"Kaya GLX yang naik sampai dua juta itu karena fitur ditambah, dari single blower sekarang ada second blower, jadinya ada dua ya. Wheel juga sekarang pakai dop, engine cover juga," tutup Imam.

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.