Sukses

Mengintip MV Agusta F4 Claudio, Calon Motor Tercantik di Dunia

Di Indonesia, nama MV Agusta tak setenar motor lainnya. Namun, pabrikan asal Italia ini bisa dibilang salah satu produsen sportbike yang patut diperhitungkan di dunia.

Liputan6.com, Milan - Di Indonesia, nama MV Agusta tak setenar motor lainnya. Namun, pabrikan asal Italia ini bisa dibilang salah satu produsen sportbike yang patut diperhitungkan di dunia.

Baru-baru ini, mengutip dari Rideapart.com, mereka merilis sportbike yang diklaim sebagai motor tercantik di dunia, yaitu MV Agusta F4 Claudio. Secara visual, motor tersebut memang tampak elegan dan eksotis dengan warna hitam serta strip emas.

Sesuai namanya, MV Agusta F4 Claudio dibuat untuk menghormati salah satu pendiri MV Agusta, Claudio Castiglioni. Menariknya, proses perancangan dan pembuatan motor ini juga melibatkan campur tangan Giovanni Castiglioni, anak Claudio sekaligus presiden MV Agusta.

Uniknya, MV Agusta F4 Claudio sebenarnya bukanlah motor pertama yang ditujukan untuk mengenang Claudio Castiglioni. Pada tahun 2006, pabrikan asal Italia ini juga perbah membuat edisi serupa yang bernama MV Agusta F4 CC.

MV Agusta F4 Claudio menggunakan varian F4 tertinggi sebagai basisnya. Bahkan, MV Agusta juga mengembangkan mesinnya untuk meminimalisir gesekan di ruang pembakaran dengan cara memasang DLC-coated camshaft dan ring piston baru.

Karena berstatus sebagai produk terbatas, MV Agusta F4 Claudio hanya diproduksi sebanyak 200 unit saja. Nantinya, superbike ini akan dirilis dalam gelaran EICMA 2018, Milan, Italia, pada November mendatang.

Sumber: Otosia.com

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Turun Balap Lagi, Begini Kerennya Motor Balap Baru MV Agusta

Pabrikan MV Agusta bakal kembali ke grand prix musim depan. Bekerjasama dengan Forward Racing, pabrikan asal Italia ini bakal turun di kelas Moto2.

Nama MV Agusta memang sudah tidak asing di ajang balap motor dunia. Bahkan, pabrikan mengkalim sebagai yang tersukses dari Eropa,d engan 75 gelar dunia (38 pembalap dan 37 motor), medio 1952 sampai 1974.

 

Sementara itu, untuk pembalapnya seperti John Surtees, Mike Hailwood, Phil Read, dan Giacomo Agostini.

Nama MV Agusta akan kembali ke grand prix musim depan sebagai bagian dari kerja sama dengan Forward Racing di kategori Moto2.

Hadir di awal kejuaraan dunia, merek legendaris Italia mengklaim 38 pebalap dan 37 pabrikan dari 1952 hingga 1974 dengan pembalap antara lain John Surtees, Mike Hailwood, Phil Read, dan Giacomo Agostini.

"MV Agusta adalah merek paling sukses dalam sejarah sepeda motor" kata Giovanni Castiglioni, Presiden MV Agusta.

"Kembalinya MV Agusta ke Grand Prix adalah kehormatan besar bagi saya," tambahnya.

Lanjutnya, kejuaran dunia Moto2 sangat kompetitif. Untuk sukses besar di ajang tersebut, tim harus menerapkan teknologi paling mutakhir, dan pengalaman kami dalam pengembangan motor balap.

"Mimpi membawa MV Agusta kembali ke Kejuaraan Dunia lahir bersama Claudio Castiglioni, yang kepadanya saya selalu dikaitkan dengan rasa harga diri dan persahabatan yang mendalam, dan mimpi itu menjadi nyata dengan putranya, Giovanni," kata Giovanni Cuzari, Forward Racing CEO.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini