Konsumen Baru Menjadi Tantangan Mitsubishi Indonesia

Oleh Septian Pamungkas pada 24 Okt 2018, 15:33 WIB
Mitsubishi Pajero Sport Lokal

Liputan6.com, Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menerima penghargaan Customer Service Index (CSI) 2018 dengan penilaian tertinggi dari JD Power. Dengan pencapaian ini, pabrikan berlambang tiga berlian itu berkomitmen dalam meningkatkan pelayanan ke konsumen.

Terlebih lagi, Mitsubishi saat ini sedang naik daun di pasar nasional berkat moncernya performa Xpander. Konsumen baru akan menjadi fokus Mitsubishi dalam memberikan pelayanan terbaik.

"Mulai saat ini kami akan mendapatkan konsumen-konsumen baru (yang datang ke bengkel resmi), konsumen yang belum pernah pakai Mitsubishi. Konsumen baru ini akan sensitif, beda dengan yang lama sudah loyalitas,"

"Mereka (konsumen baru) akan sangat kritis. Saat mereka melakukan perawatan berkala, sekalinya puas mereka akan loyal, jika tidak mereka akan pindah ke merek lain. Inilah tantangan kami," terang Iwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI di Jakarta, Rabu (24/10/2018).

Sekadar informasi, MMKSI telah menerima penghargaan serupa dari J.D Power pada 2011, 2012 dan 2014. Dalam menentukan penilaian, J.D Power melakukan studi terhadap 2.827 responden pemilik kendaraan yang bertransaksi pembelian pada periode Maret 2015 hingga Juli 2017 dan melakukan servis kendaraan di dealer pada Maret 2017 hingga Juli 2018.

 

2 of 3

Selanjutnya

Disebutkan, kepuasan pelanggan diukur pada skala 1.000 poin. Skor yang lebih tinggi menunjukkan kepuasan yang lebih tinggi. Hasilnya, MMKSI meraih peringkat tertinggi dibanding brand otomotif lainnya dengan skor 817 poin.

Ada lima faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan saat melakukan perbaikan kendaraan di dealer, seperti Kualitas Service (24 persen), Inisiasi service (20 persen), pengambilan kendaraan yang telah di service (19 persen), service advisor (20 persen) dan fasilitas service (18 persen).

"CSI menjadi modal bagi kami untuk meningkatkan brand image Mitsubishi. Ini merupakan pengakuan dari konsumen bahwa pelayanan kami yang terbaik," tutup Irwan.

3 of 3

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by