Sukses

Penantang Baru Honda Brio dari Hyundai, Harga Mulai Rp 80 Jutaan

Hyundai India akhirnya secara resmi merilis pesaing Honda Brio, yaitu Hyundai Santro. City car ini dibanderol mulai INR389 ribu atau sekitar Rp80 jutaan (Kurs INR1 = Rp207).

Liputan6.com, New Delhi - Hyundai India secara resmi meluncurkan citycar andalan terbarunya, yaitu Hyundai Santro. Citycar ini ditawarkan dengan harga yang menarik, yaitu mulai INR389 ribu atau sekitar Rp80 jutaan (Kurs INR1 = Rp207).

Dilansir Driverspark, meski berada di segmen mobil entry-level, Hyundai Santro memiliki berbagai fitur terbaik di kelasnya. Interior mobil ini dilengkapi dengan sistem infotainment touchscreen 7 inci yang dapat dihubungkan ke smartphone, USB port, dan jok belakang yang dapat dilipat.

Citycar ini pun mendapat beberapa sentuhan yang mampu menimbulkan kesan mewah dan sporty, sebut saja aksen silver di dashboard, AV, tuas persneling, dan setir.

Sementara itu, di bagian eksterior Hyndai Santro terdapat grille hitam dengan kisi-kisi besar, headlamp meruncing, lampu kabut, dan bumper baru. Sedangkan sektor tengah memiliki beberapa tekukan minimalis dan jendela besar.

Sektor belakang mobil ini pun mendapat beberapa perubahan yang cukup signifikan. Hyundai Santro kini memiliki jendela belakang yang lebih lebar, taillight baru, dan bumper serta reflektor di tepinya.

 

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Untuk urusan keselamatan, Hyundai Santro dibekali dengan beberapa fitur, yaitu airbag depan, ABS, EBD, dan engine-immobilizer. Khusus untuk varian teratasnya memiliki lebih banyak teknologi, seperti airbag penumpang, sensor parkir dengan kamera, auto door lock, dan defogger belakang.

Berlanjut ke jantung penggerak, Hyundai Santor mengandalkan mesin 4-silinder 1.100cc berbahan bakar bensin. Konfigurasi tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 68 Tk dengan torsi maksimum mencapai 99 Nm. Dapur pacu ini ditawarkan dalam 2 sistem transmisi, manual 5-percepatan dan otomatis.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.