Sukses

Bukan Polantas, tapi Seorang Bule yang Mengatur Lalu Lintas

Sudah kewajiban Polisi Lalu Lintas (Polantas) mengatur kondisi atau jalur lalu lintas di jalan raya. Tak terkecuali jika kondisi dalam keadaan macet di persimpangan jalan. Sebab, peran petugaslah yang mampu mengaturnya.

Liputan6.com, Denpasar - Sudah kewajiban Polisi Lalu Lintas (Polantas) mengatur kondisi atau jalur lalu lintas di jalan raya. Tak terkecuali jika kondisi dalam keadaan macet di persimpangan jalan. Sebab, hanya petugas yang mampu mengaturnya.

Namun begitu, hal tersebut berbeda dengan yang seperti diunggah akun Instagram @fakta.indo. Bagaimana tidak, bukan Polantas yang mengatur lalu lintas ketika laju tersendat di persimpangan, melainkan seorang bule.

Kabarnya, peristiwa ini terjadi di sebuah persimpangan jalan di kawasan Jalan Pulau Galang Pemogang, Denpasar, Bali.

Tidak disebutkan siapa nama bule tersebut. Namun, awalnya banyak yang mengira bahwa bule tersebut sedang mengamuk. Akan tetapi, justru warga negara asing itulah yang mengatur arus lalu lintas menjadi lancar.

Sang bule yang mengenakan kaus hitam dan celana pendek itu juga terlihat tidak menggunakan peluit untuk mengatur lalin. Akan tetapi, dia hanya berteriak menggunakan mulut dan juga sebuah tongkat di tangannya.

Hal ini tentu saja tamparan karena bukan polantas yang mengatur lalu lintas, melainkan WNA. Lihat aksi sang bule di video ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saksikan Videonya di Bawah Ini:

 
 
 
View this post on Instagram

Kepedulian WNA terhadap kemacetan di Jl.Pulau Galang Pemogan Denpasar. . Info dari Perbekel Desa Pemogan

A post shared by Fakta & Berita Indonesia (@fakta.indo) on

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini