Sukses

Begini Jadinya Jika Lexus Bikin MPV Berbasis Alphard

Belum lama ini tersiar kabar mengenai ketertarikan Lexus untuk menggarap MPV premium seperti Toyota Alphard.

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama ini tersiar kabar mengenai ketertarikan Lexus untuk menggarap MPV premium seperti Toyota Alphard. Jika ini terealisasi tentu akan menjadi sebuah suguhan yang menarik.

Presiden Lexus Manila, Raymond Rodrigues menyebutkan bahwa Lexus versi Alphard itu hanya soal waktu. Menurut Rodrigues, menggunakan Toyota Alphard sebagai permulaan bagi Lexus karena Alphard popular di Filipina.

Terbayang tidak akan seperti tampilan Alphard yang menggunakan emblem Lexus suatu hari nanti? Motor1 baru-baru ini membuat dan mempublikasikan hasil render Lexus-Alphard.

Lexus-Alphard akan memiliki komponen yang menjadi karakteristik Lexus. Seperti grille yang bisa menarik perhatian di jalan yang khas milik Lexus. Juga trademarks Lexus, lampu LED yang tajam. Serta L-shape yang atraktif, yang menghubungkan fascia bawah dan juga menggabungkan lampu kabut.

Selain emblem dengan huruf 'L' di depan, logo itu juga dipakai pada velg. Secara keseluruhan, desain tetap menggunakan minivan Alphard.

Hal itu bukanlah sesuatu yang buruk, sebab seperti elemen pada sliding door membuat kendaraan tidak terlihat seperti mobil standar.

 

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Rodigues mungkin mendapatkan sedikit dukungan dari Toyota untuk membuat MPV mewah. Pada tahun 2014, sebuah laporan mengatakan bahwa dealer Lexus di Jepang, China, dan bagian lain di Asia mengajukan MPV premium.

Namun demikian, minivan Lexus kemungkinan masih sangat jauh dari kata produksi. Sebab, saat ini crossover lah yang sedang naik daun di seluruh dunia, dan tren itu sepertinya belum akan berubah dalam waktu dekat.

Lexus juga sedang mengerjakan proyek, seperti UX kecil yang masih dalam proses, serta rumor tentang SUV yang menggantikan LX.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.