Sukses

Rayakan Sumpah Pemuda, Ribuan Vespa dan Motor Kustom Kumpul Bareng

Gelaran kumpul bareng antara pengguna Vespa dan motor kustom (caferacer) bertajuk mods vs rockers siap dihelat kembali.

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran kumpul bareng antara pengguna Vespa dan motor kustom (caferacer) bertajuk mods vs rockers siap dihelat kembali. Berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya, event yang memasuki tahun keempat ini diadakan untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia sekaligus Hari Sumpah Pemuda.

Acara bertajuk 'friendship becomes brotherhood' ini bakal berlangsung 27 dan 28 Oktober 2018 di Bintaro Jaya Xchange Mall, Tangerang, Banten. Akan diadakan pula rolling thunder dengan tiga titik kumpul untuk area Jakarta dan tangerang, pada 28 Oktober 2018.

Tidak hanya sebagai ajang kumpul penggila roda dua, Mods vs Rocker bakal menyuguhkan acara yang menarik, seperti motor art exhibition, classic modern scooter contest, penjualan riding gear dan apparel, games, kuliner, dan door prize, serta pertunjukan musik. Untuk tiket masuknya sendiri, dibanderol Rp 35 ribu per orang untuk satu hari.

"Untuk tahun ini, kita lebih banyak mengundang klub atau komunitas baik dari Vespa maupun motor kustom. Dibanding sebelumnya, peningkatan yang bakal diundang sekitar 70 persen," jelas Adrian Kiagus, Ketua Penyelenggara Mods vs Rockers saat konfrensi pers, di Cleveland Cyclewerks Indonesia, Bintaro, Tangerang Selatan, Selasa (23/10/2018).

Lanjut Adrian, untuk tahun ini target peserta yang bakal hadir sekitar 7 ribu orang untuk dua hari, atau sekitar 5 ribu sampai 6 ribu motor baik Vespa ataupun motor kustom dan juga motor besar.

 

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Selain itu, bakal ada lelang merchandise eksklusif, dengan empat desain sebanyak 50 buah, dan sebagian hasil lelang bakal disumbangkan untuk korban bencana alam di Palu.

"Untuk APM yang bakal mendukung acara ini Cleveland yang bakal kita display motor kustomnya, dan juga Piaggio. Ada juga bengkel kustom Katros Garage yang memajang motor kustom dan coaching clinic motor kustom," tegasnya.

Sementara itu, untuk Vespa juga bakal ada kontes, dengan tiga kelas, yaitu kelas klasik 50-an, small frame, klasik 70-an (PX Series), dan Vespa modern.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.