Top 3 Berita Hari Ini: Adu Kemampuan Skutik Bongsor dan Benelli Babak Belur

Oleh Amal Abdurachman pada 22 Okt 2018, 19:45 WIB
Diperbarui 22 Okt 2018, 19:45 WIB
Yamaha Nmax 155 model 2018
Perbesar
Yamaha Nmax 155 model 2018. (Herdi Muhardi)

Liputan6.com, Jakarta - Pertarungan kemampuan mesin dua skutik bongsor di Indonesia rupanya mengundang rasa penasaran pembaca setia Liputan6.com. Buktinya artikel "Adu Kemampuan Mesin Yamaha NMax dengan Honda PCX, Siapa Unggul?" menjadi berita terpopuler hari ini.

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Adik Isuzu MU-X Siap Menantang Honda BR-V" dan "Pertama di Dunia, Begini Penampakan Benelli 502C yang Babak Belur di Bali". Berikut rangkumannya.

1. Adu Kemampuan Mesin Yamaha NMax dengan Honda PCX, Siapa Unggul?

Di segmen skutik bongsor, Yamaha NMax dan Honda PCX merupakan pilihan yang sulit. Keduanya mengusung desain mewah dan saling mengunggulkan kemampuan masing-masing. Soal fitur, PCX punya lebih banyak ketimbang Nmax. Itu jadi salah satu strategi Honda dalam menghadang Yamaha. Namun bagaimana dengan performanya? Intip perbandingan mesin Nmax dan PCX berikut ini.

Mesin Nmax berkapasitas 155 cc menghasilkan daya 14,8 Tk pada 8.000 rpm dan torsi 14,4 Nm pada 6.000 rpm. Yamaha sudah membekali Nmax dengan teknologi variable valve activation (VVA) untuk performa lebih unggul di setiap rentang putaran mesin. Melengkapi itu, bobot Nmax di angka 127 kg.

Baca selengkapnya di sini.

2. Adik Isuzu MU-X Siap Menantang Honda BR-V

Kabar kehadiran adik Isuzu MU-X kian santer. Sebelumnya disebut mobil baru dari Isuzu ini merupakan crossover.

Informasi tersebut menyebar dan sempat ditangkap oleh media lokal India, Gaadiwaadi. Dalam keterangan pers yang diunggah pada Minggu (21/10/2018), mereka menerangkan jika kemungkinan mobil Isuzu tipe terbaru itu bakal menjadi rival Hyundai Creta dan Nissan Kicks yang baru saja diluncurkan di sana.

Baca selengkapnya di sini.

2 dari 3 halaman

3. Pertama di Dunia, Begini Penampakan Benelli 502C yang Babak Belur di Bali

Akhir pekan lalu Benelli menggelar peluncuran global tiga produk terbarunya di kawasan Nusa Dua, Bali. Ketiganya adalah TRK 251, 502C, dan 752S.

Usai peluncuran, Benelli menggelar sesi test ride di salah satu area parkir di kompleks Nusa Dua.

Sesi ini tidak cuma ditujukan untuk awak media massa tetapi juga tamu undangan yakni perwakilan dealer dari berbagai negara, seperti Argentina, Brasil, Nepal, Aljazair, Italia, Australia, Thailand, Vietnam, dan China.

Baca selengkapnya di sini.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓