Daftar Harga Mobil Bekas Avanza Terbaru 2018, Mobil Sejuta Umat

Oleh Septika Shidqiyyah pada 23 Okt 2018, 20:04 WIB
Diperbarui 23 Okt 2018, 20:04 WIB
harga avanza

Liputan6.com, Jakarta Mobil Avanza pertama kali diluncurkan GAIKINDO Auto Expo di akhir tahun 2003 dan mulai dipasarkan pada 2004 dan sampai saat ini masih menjadi raja mobil MPV di Indonesia. Avanza merupakan salah satu kendaraan andalan masyarakat Indonesia berkat kelebihan fungsionalnya sebagai mobil keluarga yang serbaguna.

Mobil ini bahkan dijuluki "mobil sejuta umat". Tak cuma mobil keluaran terbaru, mobil bekasnya pun menjadi incaran. Dikutip Liputan6.com, Selasa (23/10/2018), Toyota Avanza bahkan sempat menjadi mobil terlaris di Indonesia selama beberapa tahun. Harga mobil bekas Avanza yang terbilang murah dan spesifikasi yang terbukti tangguh, jelas merupakan alasan utamanya.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi

harga avanza
Avanza hadir dengan fitur-fitur yang dibutuhkan untuk mobil keluarga (sumber: Toyota)

Di Indonesia sendiri Avanza telah mengalami penyegaran melalui Avanza Veloz pada 2011, kemudian Grand New Avanza dan Veloz pada 2015. Avanza hadir dengan fitur-fitur yang dibutuhkan untuk mobil keluarga. Misalnya, eksterior dengan grille dan garis desain baru, Grand New Avanza semakin terlihat gagah dan elegan.

Toyota sendiri menyediakan Grand New Avanza dalam dua pilihan kapasitas isi silinder, yaitu Grand New Avanza 1.3L dengan mesin 1.500 cc dan juga Grand New Avanza 1.5L dengan mesin 1.500 cc. Meski kubikasinya berebeda, namun basis mesin Grand New Toyota Avanza masing-masing tipe tetap sama. Toyota mengusung tipe mesin DOHC empat silinder 16 katup dengan teknologi Dual VVT-i.

Pada interior Avanza dibekali dengan ruang kabin yang nyaman ditambah fitur entertainment. Guna keamanan dan kenyamanan penumpang, sang produsen membekali Avanza dengan side-impact beam, immobilizer key, SRS Airbag dan fitur keselamatan lainnya. Spesifikasi Avanza pada bagian fitur-fiturnya semakin sempurna dengan immobilizer key dan juga standar keamanan ISOFIX yang merupakan standar keamanan internasional untuk pemasangan child seat.

3 dari 4 halaman

Performa mesin yang irit bahan bakar

harga avanza
Avanza dilengkapi all new dual VVT-i Engine (sumber: Toyota)

Pada dapur pacu, Avanza dilengkapi all new dual VVT-i Engine sehingga performa mesin irit bahan bakar yang lebih bertenaga dan terbukti ketangguhannya. Mesin standard dari Avanza adalah 1.4L V4 dengan 16 katup DOHC dengan teknologi dual VVT-i. Ini adalah mesin yang memiliki isi silinder hingga 1,329 cc yang bisa menghasilkan daya maksimal 95.5 PS pada 6,000 rpm. Torsi maksimum dari Toyota Avanza adalah 12,3 pada 4,200 rpm.

Di sisi lain Avanza menggunakan sistem pembakaran EFI. Ini adalah salah satu teknologi pembakaran yang terbaik untuk saat ini di mana bahan bakar akan terbakar lebih sempurna sehingga mesin mobil akan terasa lebih irit. Perlu diketahui, kapasitas tangki bahan bakar dari Toyota Avanza adalah hingga 45 liter. Hal yang menarik dari bagian mesin adalah digunakannya teknologi turbocharger pada bagian mesin dimana akan menambah akselerasi mesin.

Soal penampilan, Toyota Avanza hadir dengan delapan pilihan warna yakni silver metallic, grey metallic, dark brown mica metallic, black metallic, white, beige metallic, dark red mica metallic dan nebula blue.

Secara fisik Avanza ini memiliki ukuran tubuh 4.190 x 1.660 x 1.695 mm dengan bobot kosong mencapai 1.085 kg. Dengan jarak sumbu roda mencapai 2.655 mm tentunya akan memudahkan pengemudi untuk bermanuver di jalan. Sedangkan untuk memberikan pengereman sempurna, Toyota Avanza generasi baru ini menggunakan rem cakram untuk bagian depan, serta rem model drum pada bagian belakang. Pada bagian kaki-kaki, spesifikasi Toyota Avanza ini dibekali dengan desain velg baru 14 inci yang dibalut ban berukuran 185/70.

Dibekali dengan segala yang dibutuhkan sebuah mobil low MPV, harga mobil bekas satu ini sampai saat ini masih cukup terjangkau untuk kantong orang-orang Indonesia yang ingin memiliki mobil keluarga yang serba bisa. Harga mobil bekas Avanza ini memang bisa dibilang adalah salah satu faktor yang membuat penjualannya sampai saat ini masih laris manis.

4 dari 4 halaman

Harga mobil bekas Avanza

Dengan jumlah penjualan yang tinggi tiap tahunnya maka kamu tidak akan menemukan kesulitan yang berarti untuk menemukan harga mobil bekas Avanza yang pas dengan kantong. Harga mobil bekas Avanza sendiri bervariasi tergantung tahun, tipe, kondisi mobil, dan daerah jual. Faktor ini akan memengaruhi mahal atau tidak harga mobil bekas Avanza tersebut. Semisal tipe dan tahun dari mobil bekas Avanza masih terbilang baru, namun mempunyai kondisi yang buruk, tentu akan memengaruhi harga mobil bekas Avanza. Harga mobil bekas Toyota Avanza tahun 2004 berkisar diangka Rp 70-80 jutaan. Sementara Avanza 2010 tipe G harganya sekitar Rp 90-an juta. Sedangkan harga mobil bekas Avanza tipe G bertransmisi matic tahun 2012 berkisar Rp 120 - 130 juta. Untuk Toyota Avanza All New G A/T harganya berkisar mulai dari Rp 150-an juta.

Jika Avanza All New 1.3 E VVT-I M/T tahun 2012 harganya sekitar Rp 130an juta, Avanza All New 1.3 G VVT-I A/T tahun 2012 berkisar Rp 135-an juta. Sementara harga mobil bekas Avanza All New Veloz M/T 2014 sekitar Rp 165-an juta.

Harga mobil bekas Avanza All New E A/T tahun 2013 Rp 130.000.000, namun jika kamu ingin memboyong Avanza All New G A/T tahun 2013 maka harus merogoh kocek sekitar Rp 140-an juta.

Lanjutkan Membaca ↓