Penantang Honda CRF 250 Rally dari Benelli Masuk Indonesia Tahun Depan, Harganya?

Oleh Septian Pamungkas pada 22 Okt 2018, 15:06 WIB
Diperbarui 22 Okt 2018, 16:01 WIB
Benelli

Liputan6.com, Nusa Dua - Benelli meluncurkan tiga produk baru yakni TRK 251, 502C dan 752S di kawasan Nusa Dua, Bali, akhir pekan lalu. Meski diperkenalkan di Indonesia, ketiga model ini baru akan dijual di pasar Tiongkok dan Eropa.

Indonesia baru dapat jatah paling cepat awal tahun depan, itupun baru satu model yang dipastikan masuk, yaitu TRK 251.

"Karena dari segi harga kita tidak perlu repot kalkulasi karena tidak ada PPnBM. Jadi nanti kita tinggal hitung saja dengan kurs sekarang ini," terang Steven Kentjana Putra Direktur PT Benelli Motor Indonesia saat ditemui Liputan6.com di Bali.

Meski belum menentukan harga jualnya nanti, dia memperkirakan harganya tidak jauh dari banderol di Tiongkok yang dipatok mulai dari Rp 43 jutaan. "Harusnya enggak jauh dari harga Tiongkok," katanya.

Menurut Steven, nilai tukar rupiah terhadap dolar yang sedang tidak menguntungkan menjadi permasalahan yang sensitif dalam penentuan harga.

Meski demikian, perbedaan harga jual TRK 251 nanti seharusnya tidak signifikan. "Plus minus perbedaan 5 persen," ujarnya.

Sebagai informasi, di pasar roda dua nasional Benelli TRK 251 bakal berhadapan dengan motor bergenre adventure, seperti Honda CRF 250 Rally, Kawasaki Versys 250, Viar Vortex 250 hingga BMW G 310GS.

2 of 2

Selanjutnya

Selain memastikan TRK 251, Benelli Indonesia juga berminat pada dua model baru lainnya.

"Yang dua lagi kami juga tertarik. 502C saya sudah ada barangnya tapi saya mau uji TPT dulu untuk uji emisi," kata Steven.

Sayang ia belum dapat memastikan kapan kedua model lainnya bakal di rilis di Tanah Air.

Lanjutkan Membaca ↓