Sukses

Kenakan Livery MotoGP, Harga Yamaha R25 Lebih Mahal?

Belum lama ini All-New Yamaha YZF-R25 dan R3 versi global dikeluarkan. Yamaha juga menawarkan varian bercorak Movistar MotoGP edition. Sebelumnya gaya seperti ini dilaburkan pada varian Yamaha YZF-R15.

Liputan6.com, Jakarta Belum lama ini All-New Yamaha YZF-R25 dan R3 versi global dikeluarkan. Yamaha juga menawarkan varian bercorak Movistar MotoGP edition. Sebelumnya gaya seperti ini dilaburkan pada varian Yamaha YZF-R15.

Ciri khas livery Movistar terbaru Yamaha selalu mengedepankan corak Racing Blue dengan logo Movistar pada fairingnya. Hanya bedanya, konsep baru ini menggunakan aksen Movistar berwarna putih polos.

Di bawah simbol itu, terpampang tag line yang selalu lekat dengan produsen motor bersimbol garpu tala tersebut, yaitu "Revs Your Heart". Lalu, ada juga logo lainnya seperti Semakin di depan, Yamalube serta ENEOS.

Pemakaian livery Movistar tentu saja diikuti dengan penambahan harga. Seperti Yamaha R25 ini yang dihargai Rp58,95 juta. Banderol tersebut berselisih tipis Rp 350 ribu dibandingkan versi livery standar yang berharga Rp58,6 juta, begitu menurut lampiran harga di situs resmi Yamaha Indonesia.

Tidak ada perubahan dari sisi desain maupun mesin. Semuanya sama persis dan hanya berbeda 'kostum' saja.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Seperti yang diketahui, Yamaha YZF-R25 terbaru diklaim memiliki performa lebih tinggi ketimbang generasi lawasnya. Yamaha juga mencoba untuk mengekspresikan konsep super sports dengan memberikan desain saluran udara di bagian tengah mirip dengan YZR-M1.

Hal tersebut dirancang untuk memandu distribusi aliran udara ke radiator. Dengan konsep tersebut, memberikan efek aerodinamis yang terbaik.

"Fokus kami untuk mengoptimalkan aliran udara guna menciptakan tambahan performa. Hasilnya, nilai coefficient of drag naik dari 0,347 menjadi 0,323," ujar Senior Supervisor Yamaha Motor Corp, Michiharu Hasegawa.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.