Sukses

Paten Motor Roda Tiga Honda Kembali Bocor

Honda sempat memperkenalkan motor konsep bernama Neo Wing pada 2015 silam. Paten yang diduga motor tersebut bocor kembali.

Liputan6.com, Tokyo - Honda sempat memperkenalkan motor konsep bernama Neo Wing pada 2015 silam. Mengusung mesin 1.800cc, motor tersebut memiliki roda tiga dengan konfigurasi dua di depan dan satu di belakang.

Neo Wing nampaknya bukanlah motor konsep belaka. Pasalnya, pabrikan berlogo sayap tersebut telah mematenkan desain suspensi khusus untuk 2 roda depan. Berdasarkan rancangan tersebut, masing-masing roda akan memiliki suspensinya sendiri.

Kini, mengutip dari Morebikes.co.uk, desain paten Honda Neo Wing kembali bocor. Rancangan ini memperlihatkan sedikit bentuk asli dari motor roda tiga tersebut yang sebenarnya tampak berbeda dengan konsep yang sempat dipamerkan di berbagai pameran otomotif, salah satunya India Auto Expo 2017.

Sektor depan tentunya akan memiliki sepasang roda dengan suspensi independen. Keduanya mengapit semacam skid-plate untuk melindungi segala komponen di antara roda, seperti pada ATV. Di atasnya terdapat cover body dan headlight.

Berdasarkan desain tersebut, nampaknya Honda Neo Wing akan menggunakan mesin yang sama dengan Honda GL1800 alias Honda Gold Wing. Dengan kata lain, motor roda tiga ini mendapat suplai tenaga sebesar 118 Tk dari mesin 6-silinder berkapasitas 1.832 cc.

 

 

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sayangnya, bagian tengah sampai belakang tak terlihat. Namun, besar kemungkinan bahwa desainnya akan tampak futuristik dan radikal, jauh berbeda dengan berbagai produk Honda yang saat ini beredar.

Dengan berbagai desain dan bocoran tersebut, nampaknya Honda Neo Wing akan melakoni debutnya dalam waktu dekat.

Diprediksi, motor roda tiga ini akan muncul dalam EICMA 2018, November mendatang, atau selambat-lambatnya pada Tokyo Motor Show 2019 pada Oktober tahun depan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.