Sukses

Top3: Mobil yang Sering Dijual Kembali dalam 1 Tahun dan Tahap Uji Esemka

Sekalipun mobil tidak mengalami kerusakan, tapi banyak orang yang menjual mobilnya setahun dari mobil itu pertama kali dibeli baru. Alasannya beragam.

Liputan6.com, Jakarta Sekalipun mobil tidak mengalami kerusakan, tapi banyak orang yang menjual mobilnya setahun dari mobil itu pertama kali dibeli baru. Alasannya beragam. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Belum Setahun Pakai, Mobil-Mobil Ini yang Sering Dijual Kembali oleh Pemiliknya

Sebuah studi yang dilakukan oleh iSeeCars menunjukkan hanya 1,5 persen dari pemilik mobil baru yang menggunakan mobilnya kurang dari setahun. Penelitian tersebut menunjukkan mobil yang banyak dijual kembali oleh pemiliknya kebanyakan berasal dari pabrikan Jerman.

Setelah meneliti lebih dari 24 juta penjualan mobil baru. Setidaknya terdapat 11 model yang dijual kembali oleh pemiliknya, dengan persentase dijual oleh pemiliknya dua kali lebih tinggi dari nilai rata-rata. Selengkapnya baca di sini.

2. 10 Tahapan Mobil Esemka Hingga Lolos Sertifikasi Uji Tipe

Merek mobil asal Indonesia, Esemka, dikabarkan siap masuk jalur produksi. Hal ini tak lain karena salah satu  syarat memproduksi mobil telah mendapatkan lampu hijau dari Kementerian Perhubungan dengan mengeluarkan Sertifikat Uji Tipe.

Sebelum mendapatkan SUT, Balai Pengujian Laik Jalan dan Sertifikasi Kendaraan Bermotor (BPLJSKB) Kementerian Perhubungan telah melakukan berbagai pengujian. Selengkapnya baca di sini.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Gara-Gara Wuling, Pesona Toyota Avanza - Daihatsu Xenia Bekas Mulai Luntur

Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia mungkin salah satu mobil dengan kapasitas tujuh penumpang yang pamornya kini sedang menurun.

Banyak yang menyatakan, hal tersebut lantaran si kembar kurang inovatif , khususnya pada bagian desain di tengah banyak beredarnya mobil-mobil paling baru dengan tampilan yang menggugah. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.