Sukses

Begini Cara Motorbaik Bangkitkan Semangat dan Pariwisata Lombok

Sebanyak 14 baikers, yang tergabung dalam Motorbaik tahun ini memilih Lombok sebagai destinasi Motorbaik Adventure 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 14 baikers, yang tergabung dalam Motorbaik tahun ini memilih Lombok sebagai destinasi Motorbaik Adventure 2018.

Touring yang dilakukan 13 sampai 18 Oktober 2018, juga bertujuan untuk membangkitkan semangat dan mempromosikan kembali wisata di Lombok, setelah terkena gempa beberapa waktu lalu.

Selama melakukan kegiatan sosial, tim Motorbaik dibantu oleh komunitas Berugak Lombok, sebuah kumpulan pemuda pemudi Lombok yang bergerak di bidang sosial terutama pendidikan.

Menurut Ananda Omesh, salah satu pelopor Motorbaik, kegiatan tahun ini berbeda dengan dua tahun sebelumnya yang melakukan perjalanan lintas provinsi.

"Dari awal rencana perjalanan kami tahun ini mau ke Lombok, ditambah lagi adanya bencana alam gempa bumi yang terjadi di sini. Sampai akhirnya kita memutuskan untuk membuat Motorbaik Adventure 2018 for Lombok yang akan diisi dengan kegiatan sosial untuk membantu membangkitkan kembali semangat mereka untuk masa depan termasuk ikut mempromosikan pariwisatanya yang sudah bisa dikunjungi lagi," sebut Omesh dalam siaran persnya.

Kawasan yang dipilih itu, adalah karena hampir 90 persen terdampak akibat gempa bumi yang mengguncang Lombok pada awal Agustus lalu.

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Acara diisi dengan hiburan untuk para siswa sekolah, hingga ibu-ibu sekalian memotivasinya berupa games berhadiah, hingga pengobatan gratis.

"Bagi mereka, bertemu dengan kita-kita saja mungkin sudah membuatnya bahagia, dan kita datang ke sini untuk ikut memulihkan semangatnya terutama anak-anak sekolah," tambah Omesh.

Tidak sekadar misi sosial, namun Motorbaik Adventure 2018 juga ikut mengangkat kembali dunia pariwisata yang sempat terkena dampak dari bencana gempa bumi.

Rombongan Tim Motorbaik ikut mengeksplorasi daerah Gili Trawangan, dan ikut mempromosikannya kembali sebagai destinasi pariwisata yang sudah bisa kembali dikunjungi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.