Sukses

All New Honda Brio Siap Berlayar ke Sejumlah Negara

All New Honda Brio yang baru diluncurkan ternyata sudah akan diekspor ke sejumlah negara. Meski Honda tidak menyebutkan negara tujuan, untuk tahap pertama dikabarkan ekspor tersebut mencakup sejumlah negara di kawasan Asia.

Liputan6.com, Jakarta - All new Honda Brio yang baru diluncurkan ternyata sudah akan diekspor ke sejumlah negara. Meski Honda tidak menyebutkan negara tujuan, untuk tahap pertama dikabarkan ekspor tersebut mencakup sejumlah negara di kawasan Asia.

Jika ekspor tersebut terealisasi, maka ini merupakan sejarah bagi Honda karena untuk pertama kalinya mengekspor kendaraan utuh ke beberapa negara. Selama ini HPM hanya melakukan ekspor komponen ke negara-negara Asia dan Amerika latin.

“Nah Brio ini rencana ekspor kita ada, nanti dikasih tahu. Cuma negaranya belum, karena negaranya di sana belum clear. Dulu kita pernah ekspor komponen ke banyak negara, ke Jepang, Mexico, Brazil juga ada, Thailand pasti, juga Malaysia,” kata Jonfis & Fandy, Marketing After Sales Service Director HPM.

Menurut Jonfis kualitas All New Brio sudah diterima secara global sehingga penjajakan ekspor ke beberapa negara potensial kini tengah dilakukan. Bahkan HPM bukan cuma melakukan survey di dalam negeri, namun juga di negara-negara yang bakal menjadi pasar baru all new Honda Brio.

Honda Brio sudah kualitas internasional. Kita ingin memastikan bahwa kita adalah leader di segmen mobil ini. Kita sudah melakukan survey di Indonesia, mayoritas di sana (negara-negara yang menjadi tujuan ekspor), untuk memastikan bahwa kualitas internasional ini bisa dipakai,” terangnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Generasi kedua Honda Brio merupakan model yang dikembangkan melalui survei terhadap kebutuhan konsumen, terutama di Indonesia. Model yang terdiri dari varian RS dan Satya ini juga diproduksi di Indonesia dengan standar kualitas internasional.

All new Honda Brio menawarkan desain baru yang semakin sporty dan memberikan kesan lebih besar dibandingkan model sebelumnya. Sementara platform baru dengan jarak sumbu roda yang lebih panjang menghasilkan ruang kabin dan bagasi yang lebih lapang.

Berbagai pembaruan tersebut juga tetap didukung oleh mesin i-VTEC yang memberikan tenaga mumpuni dan efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Sumber: Otosia.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.