Sukses

Astra Honda Racing Team Rajai Balapan Sesi Pertama ARRC 2018 di Sentul

Dua pebalap AHRT meraih podium tertinggi Asia Road Racing Championship 2018 di Sirkuit Sentul, Rheza Danica Ahrens di kelas AP250 dan Andi “Gilang” Farid Izdihar di kelas 600cc.

Liputan6.com, Jakarta Balap motor sesi pertama ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 yang digelar Sabtu (13/10) di Sentul International Circuit benar-benar menjadi Astra Honda Team Racing (AHRT). Dua pebalap AHRT meraih podium tertinggi, Rheza Danica Ahrens di kelas AP250 dan Andi “Gilang” Farid Izdihar di kelas 600cc. Prestasi AHRT bertambah dengan keberhasilan pebalap Awhin Sanjaya yang meraih runner up di kelas AP250. Hasil balapan hari Sabtu sore ini pun membuat AHRT optimis untuk balapan sesi kedua yang digelar hari Minggu (14/10).

Ajang balap ARRC 2018 sendiri diselenggarakan sebanyak 6 seri dimana masing-masing seri menghelat 2 kali balapan. Seri pertama diadakan di Thailand, kedua dan seterusnya berturut-turut Australia, Jepang, India, Indonesia dan final di Thailand. Indonesia merupakan tuan rumah untuk seri kelima.

Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) mengaku puas dan bangga dengan hasil yang diraih rider-rider Astra Honda Team Racing. Menurutnya podium yang berhasil diraih merupakan hasil dari pembinaan dan latihan yang dilakukan para rider dan AHRT.

"Kami dari AHRT sangat bangga sekali, karena kita bisa membuktikan pebalap kita mencapai hasil yang terbaik pada balapan pertama seri kelima AARC 2018. Tentu, masih perlu ada improvment lebih lanjut untuk menghadapi balapan kedua pada hari esok (Minggu). Hari ini juga menjadi bukti hasil dari pembinaan dan latihan yang dilakukan para rider, mekanik dan manajemen. Bagaimanapun hari ini tentu harus ditingkatkan untuk menghadapi kejuaran di hari minggu besok," kata Thomas Wijaya di Sentul, Bogor (13/10).

Kemenangan Rheza Danica Ahrens di balapan hari pertama seri kelima AARC 2018 semakin mengukuhkan posisinya diperingkat pertama klasemen pebalap AARC 2018 dengan total raihan 173 poin. Tekad Astra Honda Racing Team (AHRT) untuk meraih titel juara Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas AP250 tampaknya kian berjalan mulus.

Bagi Awhin Sanjaya, keberhasilan meraih podium kedua membuat dirinya berhasil menambah poin menjadi 92 poin dan mengalami kenaikan peringkat di daftar klasemen sementara pebalap AARC 2018. Sayang, keberhasilan Reza dan Awhin tak diikuti oleh Mario Suryo Aji yang keluar lintasan di awal-awal balapan. Padahal Mario gemilang di babak kualifikasi dan menempati pole position. Perolehan poin Mario Suryo Aji tak berubah, tetap 122 poin.

Sementara pada balapan kelas 600cc, Andi “Gilang” Farid Izdihar melakukan kejutan di lap terakhir. Ahmad Yudhistira dari tim Manual Tech KYT Kawasaki Racing yang dominan di sepanjang lap harus merelakan posisi podium pertama kepada Andi “Gilang” Farid Izdihar. Gilang sendiri mengawali balapan dengan pole position, akibat start yang kurang mulus, Andi pun tercecer hingga ke posisi lima. Berkat skill dan ketenangan, Andi mampu cepat merangsek ke posisi dua dan menempel ketat Yudhistira.

Tepatnya di tikungan ketiga sebelum finis, Andi berhasil mendahului Ahmad Yudhistira. Momen tersebut menjadi kunci keberhasilan Andi “Gilang” Farid Izdihar meraih juara kelas 600 seri kelima ARRC 2018 hari pertama di Sirkuit Sentul. Pebalap lain AHRT kelas 600cc, Irfan Ardiansyah berhasil merebut posisi 4, setelah diawal-awal lap melorot ke posisi 9.

Saksikan sesi kedua Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 di Indonesia pada Minggu (14/10) pukul 14.05 WIB untuk kelas AP250 dan pukul 15.05 WIB.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.