Sukses

Yamaha R25 Minim Ubahan, Apa Kata Komunitas?

Kemunculan Yamaha R25 sendiri, sebenarnya sudah ditunggu-tunggu penggemarnya, khususnya dari komunitas.

Liputan6.com, Jakarta - Model terbaru Yamaha R25 resmi diluncurkan dua hari lalu(11/10). Motor bermesin 250cc tersebut, mendapat perubahan dari beberapa sektor.

Sayangnya, model baru R25 tak dibarengi dengan perubahan mesin. Namun PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), mengklaim motor ini lebih kencang dari generasi sebelumnya. Sebab, ada perubahan yang mempengaruhi berkurangnya hambatan udara.

Kemunculan Yamaha R25 sendiri, sebenarnya sudah ditunggu-tunggu penggemarnya, khususnya dari komunitas. OTO.com sempat menghimpun beberapa tanggapan dari penggemar R25.

Dari segi tampilan kepala, R25 anyar mendapatkan respons cukup menarik. Pasalnya ada yang menyukai, ada juga yang lebih memilih generasi sebelumnya.

Gomes dari R25 Owner Community Kaskus menilai, desainnya lebih sporty karena mengimplementasikan DNA R1. Tanggapan berbeda dilontarkan anggota Trinity R25 Malang, yang menilai desain kepalanya tidak segarang generasi sebelumnya.

“Sebenarnya bagus, tapi kaya jadi culun,” ungkap Revangga dari Trinity R25 Malang mengenai Yamaha R25 terbaru.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Hal yang sama juga berlaku untuk desain belakang. Beberapa komunitas menyayangkan tak adanya perubahan signifikan pada sektor ini. Seperti Gomes, yang melihat sepatbor belakang dan lampu seinnya masih berbentuk bulat.

“Yang punya saya saja sampai ganti pakai punya Xabre atau New V-Ixion yang agak runcing,” jelas Gomes.

Senada dengan Gomes, Wardani selaku Ketua Chapter YROI Jakarta, menilai sektor belakang tidak sepadan dengan bagian depan. Lagi-lagi akibat bentuk yang identik dengan model lama. Meski begitu, Yamaha R25 terbaru di mata para penggemarnya, punya peningkatan di beberapa sektor yang sudah diharapkan sejak lama.

Pertama, penggunaan suspensi upside-down di depan. Komponen itu tak hanya memantapkan performa R25 terbaru, namun juga tampilannya yang semakin sporty. Kemudian speedometer yang sudah full digital untuk menginformasikan pengendara dengan lebih jelas. Lalu sistem penerangannya yang sudah menganut LED sepenuhnya. Tentunya teknologi itu tak hanya membuat tampilan R25 terbaru menjadi lebih apik, juga fungsinya yang meningkat.

“Dari segi desain meski tergolong middle change tapi cukup menarik perhatian, adanya shock USD dan speedometer futuristik layaknya Yamaha R1 baru,” jelas Wardani.

Terkait performa yang diklaim mendapatkan peningkatan 8 km/jam pada kecepatan tertinggi, komunitas masih menyangsikan hal itu. Lantaran mereka belum membuktikan secara langsung. Namun, dari hasil rangkuman semua komentar komunitas, keseluruhan peningkatan yang disematkan kepada R25 terbaru sangat positif. 

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.