Sukses

Cerita di Balik Desain Toyota Avanza yang Viral

Desain Toyota Avanza tersebut bukanlah coretan sang tim desain Toyota maupun Daihatsu, melainkan hasil karya seorang pria bernama Risky Fauzi yang diunggah ke akun Instagramnya @riskyfauzisp.

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran Toyota Avanza model terbaru sudah ditunggu-tunggu masyarakat. Bahkan, belakangan ini jagat maya dihebohkan dengan munculnya desain Toyota Avanza yang mengalami berbagai rombakan.

Namun ternyata, desain tersebut bukanlah coretan sang tim desain Toyota maupun Daihatsu, melainkan hasil karya seorang pria bernama Risky Fauzi Satria Purnama yang diunggah ke akun Instagram-nya @riskyfauzisp.

Kata Risky, dirinya membuat desain Toyota Avanza berdasarkan keisengan semata hanya untuk mengikuti lomba desain Grand New Avanza yang digelar Toyota Nasmoco.

Seperti diketahui Toyota Nasmoco merupakan salah satu agen tunggal pemegang merek Toyota di Indonesia dalam memasarkan produk Toyota untuk wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta.

“Ada empat tema yang ditentukan, salah satunya best seven seater dream car. Intinya, bikin konsep Avanza yang baru. Terus bermodal gambar Grand New Avanza dan lain-lain edit sana edit sini. Dan jadi desain itu,” ungkap pria ramah tersebut saat berbincang dengan Liputan6.com, Jumat (12/10/2018).

Pria asal Yogyakarta ini menyatakan, ubahan yang dilakukan dalam sebuah gambar tersebut terinsipirasi dari mobil-mobil zaman now yang semakin hari dibuat lebih futuristic.

Hal ini pula yang diharapkan Risky, agar Toyota Avanza model terbaru nanti tidak ketinggalan zaman. Dia juga menyatakan, saat ini desain Toyota Avanza sudah termakan usia, mengingat sejumlah pesaing telah melakukan rombakan.

Tak hanya produk, pria yang memang hobi gambar ini juga menyatakan, bahwa kompetitor telah melengkapi berbagai fitur untuk memanjakan konsumen, sehingga menjadi lebih baik dan mumpuni.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Desain Avanza yang Diharapkan

Sosok Toyota Avanza saat ini memang perlu dilakukan perubahan secara menyeluruh. Hal ini agar konsumen merasa mendapatkan model paling baru dan berbeda.

Sementara itu, Risky tak menampik, wujud mobil Toyota yang sudah mengadopsi desain futuristic adalah Toyota C-HR.

“Sebagian (desain Toyota C-HR) saya plot kan ke All New Avanza (desain) saya. Dengan mempertimbangkan berbagai desain mobil pesaing di kelasnya sehingga dapat kembali memegang predikat mobil sejuta umat,” lanjutnya.

Hal ini pula membuat desain Toyota Avanza karya Risky beberapa bagiannya turut dirubah seperti bagian headlamp dan bodykit yang berotot ala C-HR.

“Jadi terksesan makin berisi. Bukan kaleng-kaleng lagi,” tutup Risky yang juga kerap memenangkan lomba desain mobil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.