Sukses

Tak Lagi Pakai Mercedes, Kim Jong-un Beralih ke Rolls-Royce

Kim Jong-un terkenal dengan selera otomotifnya yang berkelas. Salah satu mobil pilihannya adalah Mercedes-Benz dengan harga miliaran rupiah.

Liputan6.com, Pyongyang - Kim Jong-un terkenal dengan selera otomotifnya yang berkelas. Salah satu mobil pilihannya adalah Mercedes-Benz dengan harga miliaran rupiah.

Namun belakangan ini, dikabarkan bahwa kini Kim Jong-un juga menggunakan Rolls-Royce Phantom, saat bertemu dengan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Mike Pompeo, seperti dilansir Zing. Memang tak ada video tentang hal tersebut, tapi media internasional menyebutkan bahwa mobil pabrikan Inggris itu dibeli oleh Kim Jong-un.

Bukan aneh sebenarnya jika sekelas pemimpin negara menggunakan mobil mahal. Hanya saja, hal itu disebut melanggar sanksi PBB.

"Tidak jelas bagaimana Kim membeli mobil karena pembelian mobil mungkin akan melanggar sanksi PBB terhadap Korea Utara, yang melarang penjualan barang mewah dan mobil kepada pemerintah," tulis CNN, seperti dikutip dari Zing.

Ini juga pertama kalinya Kim Jong-un muncul bersama Rolls-Royce dalam pertemuan internasional. Biasanya, Kim Jong-un akan menggunakan mobil lapis baja Mercedes-benz Pullman Guard seharga USD 1 juta atau sekitar Rp 15 miliar (kurs USD 1 = Rp 15.214), seperti saat menemui Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in.

Sebagai informasi, Ayah Kim Jong-un , Kim Jong-il dalam pelantikannya telah mengirim seseorang untuk berbelanja (shopper), ke seluruh Eropa dengan membawa koper berisi uang tunai untuk membeli barang-barang seperti mobil, pesawat terbang, senjata, dan makanan. Kemudian dibawa ke Austria, yang selanjutnya dikirim ke Korea.

Sumber: Otosia.com

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Unik, Mobil Dinas Kim Jong-un Dilengkapi Toilet

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un menjadi topik pembicaraan yang paling hangat saat ini. Pasalnya, Kim Jong-un melangkahkan kakinya ke wilayah Korea Selatan, membuatnya menjadi pemimpin Korea Utara pertama yang menginjakkan kaki di Korea Selatan sejak akhir perang Korea 1950-1953.

Terlepas dari hal tersebut, ternyata ada yang menarik dari kendaraan dinas Kim Jong-un. Mobil orang nomor satu di Korea Utara itu ialah Mercedes-Benz S-Class dengan segudang fitur.

 

 

Dilansir dari Carscoops.com, salah satu fitur yang menarik ialah toilet portable di dalam sedan tersebut. Sebenarnya, kabar ini sudah sempat dibicarakan pada 2015 silam.

Rumornya, hanya Kim Jong-un yang boleh menggunakan toilet di dalam mobil tersebut. Ia tidak memperbolehkan seorang pun buang air di toilet khusus dalam kendaraan mewah miliknya.

Sumber : Otosia.com

 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.