Sukses

Petualang Seluruh Dunia Berkumpul di Indonesia

Setelah tahun lalu sukses digelar di Sumbawa, NTB, gelaran Horizons Unlimited (HU) Indonesia 2018 kembali digelar.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah tahun lalu sukses digelar di Sumbawa, NTB, gelaran Horizons Unlimited (HU) Indonesia 2018 kembali digelar. Acara berkumpulnya petualang dunia ini, dihelat selama empat hari di kawasan Pantai Rancabuaya, Jawa Barat, 11 sampai 14 Oktober 2018.

Petualang dunia asal Indonesia, yang telah melakukan perjalanan seorang diri ke-97 negara, Jeffrey Polnaja, menjadi inisiator wadah pertemuan bergengsi para petualang tersebut. Kegiatan yang sudah diadakan kedua kali ini, merupakan bagian dari World Traveller Meeting.

Seperti HU sebelumnya, beberapa sosok petualang ternama, seperti Grant Johnson dan Steve Crombie bersama pasangannya Amelia dari Australia, Anita Yusof (Malaysia), serta Jeffrey Polnaja, dijadwalkan mengisi diskusi dan bertukar pengalaman berpetualang bersama para petualang nasional dan internasional.

Petualang Grant berjanji, bakal menyampaikan segala pengalaman berharganya selama berkeliling dunia yang dimulai pada 1987. Selain tentunya dia juga akan memberikan tips dan trik unik melakukan petualangan bermotor. Sedangkan Steve Crombie dan Amelia, bakal mengisahkan beragam pengalaman menariknya dari Australia ke Papua Nugini dan Indonesia.

Sementara itu, Anita Yusof, wanita muslim pertama di dunia yang berkeliling dunia dengan sepeda motor, akan mengisahkan pahit getir perjalanan dirinya dari Amerika Serikat menuju Malaysia menggunakan sepeda motor berkapasitas mesin kecil 150cc.

Sedangkan dari petualang tuan rumah, Jeffrey Polnaja, akan membagi segala kisah dramatisnya ketika menghadapi bermacam tantangan di perjalanan sepanjang 420 ribu km. Di samping nama-nama tersebut di atas, akan tampil pula kalangan profesional nasional pecinta sepeda motor, yaitu wartawan senior Wisnu 'Gareng' Guntoro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Menurut Jeffrey Polnaja, HU Indonesia 2018 sangat istimewa. Selain dihadiri tokoh pengeliling dunia dan pendiri HU Grant Johnson, kegiatan tahun ini melibatkan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Propinsi Jawa Barat untuk mempromosi wisata Jawa Barat dan Indonesia pada umumnya.

"Sejauh ini sudah terdaftar 150 petualang yang akan hadir. Mereka tidak hanya datang dari berbagai penjuru daerah di Indonesia. Beberapa nama akan datang dari Inggris dan Australia, selain Amerika Serikat dan Malaysia," jelas Jeffrey, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Kamis (11/10/2018).

HU Indonesia 2018 akan menyediakan fasilitas berkemah untuk para peserta. Sebuah panggung untuk hiburan dan musik juga telah disusun guna memeriahkan acara. Pada Jum'at (12 Oktober 2018), telah disiapkan agenda trip bersama melintasi jalur-jalur petualangan di sekitar Rancabuaya hingga pantai-pantai indah yang menghadap Samudera Hinda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.