Beredar Paten Calon Motor Baru Honda

Oleh Liputan6.com pada 10 Okt 2018, 20:23 WIB
Diperbarui 10 Okt 2018, 20:23 WIB
Honda
Perbesar
Paten motor baru Honda. (greatbiker)

Liputan6.com, Jakarta - Honda Motor Global memamerkan Honda CB650R Concept saat gelaran Paris Motor Show 2018. Kabarnya, awal tahun depan motor bergaya neo-sport cafe itu masuk jalur produksi.

Kini, mengutip dari Greatbiker.com, pabrikan berlogo sayap mengepak tersebut baru saja mematenkan desain motor barunya. Diduga kuat bahwa rancangan ini merupakan Honda CB650R karena bentuknya yang mirip dengan purwarupanya.

Meski demikian, masih belum dapat dipastikan bahwa motor baru ini akan mengunakan mesin 650cc. Selain itu, bahasa desain yang diusung terlihat berbeda, tampak lebih klasik dan sederhana dibanding neo sport cafe.

Hal menarik lainnya dari sketsa ini adalah bentuk swing-arm dari motor tersebut. Komponen itu terlihat jelas didesain sebagai mono-arm atau kerap disebut juga sebagai pro-arm.

Dengan berbagai perbedaan tersebut, bisa jadi konsep yang diusung akan sedikit menyimpang dari Honda CB-R series lainnya.

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai detail lainnya dari motor ini, termasuk waktu peluncurannya. Yang jelas, debut motor baru ini masih akan sangat lama, mengingat desain body dan pro-arm yang benar-benar baru.

Sebelumnya, Honda CB650R Concept menampakkan wujudnya di gelaran Paris Motor Show 2018. Motor neo sport cafe ini menggunakan Honda CB650F sebagai basisnya yang mendapat perubahan di sektor body, tangki, headlight, dan jok.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓