Sukses

Beredar Paten Calon Motor Baru Honda

Pabrikan berlogo sayap mengepak tersebut baru saja mematenkan desain motor barunya

Liputan6.com, Jakarta - Honda Motor Global memamerkan Honda CB650R Concept saat gelaran Paris Motor Show 2018. Kabarnya, awal tahun depan motor bergaya neo-sport cafe itu masuk jalur produksi.

Kini, mengutip dari Greatbiker.com, pabrikan berlogo sayap mengepak tersebut baru saja mematenkan desain motor barunya. Diduga kuat bahwa rancangan ini merupakan Honda CB650R karena bentuknya yang mirip dengan purwarupanya.

Meski demikian, masih belum dapat dipastikan bahwa motor baru ini akan mengunakan mesin 650cc. Selain itu, bahasa desain yang diusung terlihat berbeda, tampak lebih klasik dan sederhana dibanding neo sport cafe.

Hal menarik lainnya dari sketsa ini adalah bentuk swing-arm dari motor tersebut. Komponen itu terlihat jelas didesain sebagai mono-arm atau kerap disebut juga sebagai pro-arm.

Dengan berbagai perbedaan tersebut, bisa jadi konsep yang diusung akan sedikit menyimpang dari Honda CB-R series lainnya.

 

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai detail lainnya dari motor ini, termasuk waktu peluncurannya. Yang jelas, debut motor baru ini masih akan sangat lama, mengingat desain body dan pro-arm yang benar-benar baru.

Sebelumnya, Honda CB650R Concept menampakkan wujudnya di gelaran Paris Motor Show 2018. Motor neo sport cafe ini menggunakan Honda CB650F sebagai basisnya yang mendapat perubahan di sektor body, tangki, headlight, dan jok.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.