Sukses

Kualitas Semakin Baik, Peserta Kustomfest 2018 Membludak

Mengusung tema Color of Difference, Kustomfest 2018 berlangsung 6-7 Oktober 2018 di Jogja Expo Center, Yogyakarta.

Liputan6.com, Yogyakarta - Kustomfest 2018, hajatannya para pecinta kustom secara resmi dibuka. Pameran yang mengusung tema Color of Difference berlangsung 6-7 Oktober 2018 di Jogja Expo Center, Yogyakarta.

Direktur Kustomfest Lulut Wahyudi mengatakan, tema ini merupakan sebuah pengingat bahwa corak warna dan berbagai aliran karya yang muncul adalah konsekuensi logis dari pergerakan kustom kulture dunia. 

Perbedaan warna dan gaya inilah yang sejatinya akan mempersatukan spirit kustom kulture Indonesia.

Lulut juga menyatakan, Kustomfest 2018 ini bertepatan dengan masuknya tahun politik yang cukup panas karena jelang pemilihan presiden, banyak masyarat akan membicarakan perihal golongan dan kelompok.

"Kita ingin mengingatkan Indonesia ini bangsa yang besar, yang dibangun atas dasar perbedaan, suku, budaya dan agama, maka di Kustomfest 2018, kita ingin generasi muda, komunitas dan anak muda yang kreatif, kita serukan bahwa kita berbeda tapi perbedaan bukan untuk dipertentangkan. Tapi perbedaan adalah berkah dari rahmat Allah SWT," jelas Lulut saat membuka acara Kustomfest 2018, di Jogja Expo Center, Yogyakarta, Sabtu (6/10/2018).

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Lebih lanjut ia menyampaikan, Kustomfest 2018 diikuti oleh 155 motor kustom dan 28 mobil yang dirombak oleh sejumlah builder dari berbagai daerah di Tanah Air. 

"Tahun ini overload, layout awalnya hanya untuk 130 motor tapi jujur karya-karya motor kustom sangat bagus sehingga sulit untuk menolak," ujarnya.

Untuk menjadi peserta Kustomfest 2018, selain telah dirombak, motor masuk beberapa pengujian yang intinya masih bisa dinyalakan pada bagian mesin dan dapat dikendarai.

"Dari seluruh pendaftar, antara jumlah yang lolos dengan yang tidak, masih lebih banyak yang tidak lolos," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.