Sukses

Honda Neo Sports Cafe, Motor Konsep Berbasis CB650F

Intermot 2018 yang berlangsung di Cologne, Jerman, menjadi ajang berkumpulnya para pemain industri roda dua dari seluruh dunia. Honda justru memilih Prancis untuk memperkenalkan motor konsep Neo Sports Cafe.

Liputan6.com, Paris - Intermot 2018 yang berlangsung di Cologne, Jerman, menjadi ajang berkumpulnya para pemain industri roda dua dari seluruh dunia. Honda justru memilih Prancis untuk memperkenalkan motor konsep Neo Sports Cafe mereka.

Melakoni debutnya pada gelaran Paris Motor Show 2018, motor Neo Sport Cafe tersebut ternyata menggunakan Honda CB650F sebagai basisnya. Mengutip dari Motorcycle.com, bahasa desainnya memang mirip dengan Honda CB1000R, CB3000R, dan CB150R ExMotion.

Ya, motor ini masih konsep dan belum versi produksi massalnya. Karena itu, pabrikan berlogo sayap tersebut belum mengungkap banyak data dan spesifikasi terkait motor barunya ini.

Secara visual, tampilannya memang kental dengan nuansa kombinasi retro dan modern. Terlihat dari lampu utamanya yang bulat dan pesek, serta mesin yang terekspos. Selain itu, footpeg atau pijakan kaki depan dibuat lebih mundur dan tinggi dari aslinya. Sektor belakangnya diubah menjadi lebih pendek dari Honda CB650F aslinya dan dipadukan dengan jok rata.

Di sektor dapur pacu, nampaknya motor konsep ini masih sama dengan Honda CB650F. Mesin tersebut terdiri dari 4-silinder yang berkapasitas total 649cc dengan pendingin cairan. Konfigurasi tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 90 Tk dan torsi maksimumnya mencapai 64 Nm.

 

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Kemunculan motor konsep ini jelas memicu berbagai pertanyaan terkait wujud produksi massal dan waktu peluncurannya. Pasalnya, saat ini, masih ada ceruk yang belum terisi antara Honda CB300R dengan Honda CB1000R. Kemungkinan, versi produksinya akan muncul pada November mendatang di EICMA 2018, Milan, Italia.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.