Sukses

Biaya Sedot Lemak Ratna Sarumpaet Setara Mobil-Mobil Ini

Untuk melancarkan prosedur operasi plastik, biaya yang dikeluarkan Ratna mencapai Rp 90 juta. Uang tersebut dibayar secara transfer melalui rekening anaknya.

Liputan6.com, Jakarta - Aktivis sosial Ratna Sarumpaet tengah menjadi sorotan. Hal tersebut lantaran wanita 70 tahun itu telah menyebar kabar bohong terkait penganiayaan dialaminya.

Setelah diusut, Ratna mengakui, hari dimana ia disebut telah dianiaya di bandara di Bandung, pada 21 September 2018, ternyata dirinya sedang menjalani operasi plastik atau sedot lemak pada bagian wajah di Klinik Bina Estetika, Menteng, Jakarta Pusat.

Kabarnya, untuk melancarkan prosedur operasi plastik, biaya yang dikeluarkan Ratna mencapai Rp 90 juta. Uang tersebut dibayar secara transfer melalui rekening anaknya.

Nah, jika Anda memiliki uang setara biaya operasi Ratna Sarumpaet, ada beberapa mobil yang bisa menjadi pilihan.

Untuk mobil baru, rata-rata dengan uang Rp 90 jutaan memang jarang sekali. Dilansir situs Suzuki, merek asal Jepang itu menjual mobil paling murah yaitu Carry Pikap CH dilepas Rp 96,5 juta. Artinya, pemilik uang Rp 90 juta harus tambah Rp 6,5 juta.

Hal ini juga terjadi pada Daihatsu Hi-Max yang dibanderol Rp 99,55 juta. Artinya wajib menambah Rp 9,5 juta.

Adapun sekelas mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC), maka ada mobil yang dijual kurang dari Rp 100 juta, yakni Daihatsu Ayla 1.0 D MT Rp 95,65 juta. Namun jika melihat harganya Anda wajib menambah Rp 5,65 juta.

 

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mobil Bekas

Tetapi jika dengan uang Rp 90 juta tidak bisa dapat mobil baru, mobil bekas bisa menjadi pilihan.

Seperti dilansir situs Oto.com, ada beberapa mobil yang bisa Anda beli dengan biaya yang sama dikeluarkan Ratna Sarumpaet untuk sedot lemak, antara lain:

- Suzuki Karimun Wagon R GL AT (2014) Rp 82 juta

- Suzuki Splash MT (2010) Rp 88 juta

- Toyota Agya 1.0L G AT (2014) Rp 89 juta

- Nissan March 1.2L AT (2010) Rp 87 juta

- Datsun GO+ (2015) Rp 75 juta

Tentu saja masih banyak mobil lainnya yang bisa dibeli kurang dari Rp 90 juta. Hanya saja hal itu tergantung dari usia mobil, kondisi dan faktor lainnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.