Sukses

Sudah Dikirim ke Istana, Jokowi Puas dengan Motor Kustom Terbarunya

Jokowi diketahui sedang membangun motor kustom baru yang digarap oleh Katros Garage.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo tengah keranjingan dengan hobi barunya di dunia otomotif, khususnya roda dua. Pria yang akrab disapa Jokowi ini, diketahui sedang membangun motor kustom baru yang digarap oleh Katros garage.

Dijelaskan langsung Andi Akbar, Punggawa Katros Garage, motor kustom orang nomor satu di republik ini memang sudah jadi. Bahkan, builder yang terkenal dengan nama Atenx ini, sudah mengantarkan motor kustom baru sang presiden ini ke Istana Presiden, di Bogor, Jawa Barat.

"Sudah kami serahkan, tinggal riding-nya saja. Respon presiden bagus, dan tidak ada masalah. Ketika gua anterin, beliau hanya tanya kenapa shocbreaker-nya (upside down) warna kuning," jelas Atenx saat ditemui Liputan6.com di Surabaya, akhir pekan lalu.

Lanjut Atenx, kemudian ia menjelaskan terkait part yang dipasang di motor kustum terbarunya Jokowi, seperti warna shocbreaker kuning agar seperti aslinya, dan alasan kenapa pelat nomor terlalu lurus. "Untuk pelat nomor, itu karena motornya rendah, jadi jika pelat nomor miring bakal kena shocbreakernya saat main," tambahnya.

Sementara itu, untuk waktu pengerjaannya sendiri, Katros Garage menyelesaikan projet Kawasaki W175 milik Jokowi ini, sekitar dua bulan.

"Sebenarnya tidak ada yang diubah lagi, tapi kalau revisi gua terima. Mungkin, saat motornya sudah dicoba pak presiden, baru ketahuan kurangnya apa, misalkan stang terlalu pendek dan lain-lain. Pastinya soal teknis, bukan model," pungkasnya.

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Motor Kustom Terbaru Jokowi Lebih Murah dari Chopperland

Andi Akbar yang tak lain builder Katros Garage Atenx mengatakan, dalam membangun motor kustom yang sesuai keinginan Jokowi, biayanya tidak besar saat membeli Chopperland.

"Ada budget tapi rahasia. Yang pasti di bawah Chopperland," bisiknya saat ditemui sela seri keenam Suryanation Motorland Battle 2018 di Makassar, Sulawesi Selatan akhir pekan lalu.

Menurutnya, motor kustom anyar Jokowi nanti bakal dilengkapi dengan unsur-unsur standar lalu lintas yang harus dimiliki kendaraan bermotor.

"Kalau saya melihatnya, motor sebelumnya itu kan Bapak beli jadi. Beda dengan yang satu ini kan kustom karena sesuai dengan keinginannya. Tapi tetap saya rekomendasikan tetap ada spion, pelat nomor, lampu sein, dan lampu rem," ujar Atenx.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.