Sukses

Beredar Sosok Toyota Avanza Terbaru, Hoaks atau Bukan?

Rendering Toyota Avanza model terbaru beredar di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Indonesia dikabarkan sedang mempersiapkan kemunculan Toyota Avanza model terbaru. Tentu saja, jika ada Avanza maka hadir pula kembarannya Daihatsu.

Nah, sebelum resmi meluncur, ternyata rendering Toyota Avanza model terbaru beredar di media sosial.

Dari gambar yang beredar, Toyota Avanza terbaru ini hadir dengan warna merah yang dikombinasikan dengan beberapa bagian hitam di sejumlah sisi

Jika melihat secara kasat mata desain Avanza anyar sangat berubah total, baik dari depan, samping, dan belakang.

Untuk bagian wajah, perbedaan terlihat dari segi lampu yang kini jadi lebih sipit. Tentu saja, hal ini semakin mebuat desainnya jadi kekinian.

Perubahan Toyota Avanza juga terjadi pada bagian bemper depan. Sekilas, membuat rendering Avanza ini terlihat cembung mirip C-HR.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sementara itu, desain bagian samping ini justru terlihat mirip Toyota Fortuner, seperti pada garis antara bodi dan jendela baris ketiga.

Adapun kaki-kakinya kini terlihat berbeda. Jika Avanza pada umumnya hanya menggunakan pelek 15 atau 16 inci, maka desain yang satu ini sepertinya lebih sporty dipasangkan pelek 17 inci.

Sementara bagian bokong, ada juga yang menyebut bahwa ini mirip Toyota Fortuner, dengan sedikit lampu belakang melintang di samping bodi.

Tentu saja, desain ini belum tentu kebenarannya. Bahkan saat Liputan6.com mencoba mengonfirmasinya, pihak Toyota pun enggan mengakuinya.

“Ha, ha, hoaks dipercaya,” singkat Fransiscus Soerjopranoto, Executive GM PT Toyota Astra Motor dalam pesan singkatnya, Kamis (4/10/2018).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.