Sukses

Honda Tak Keluarkan Produk Baru di Intermot 2018, Ini Alasannya

Tidak seperti biasanya, ajang internasional seperti Intermot 2018, Honda tidak mengeluarkan motor barunya. Tahun ini Honda hanya memperkenalkan ubahan warna pada NC750x dan Africa Twin.

Liputan6.com, Koln Tidak seperti biasanya, ajang internasional seperti Intermot 2018, Honda tidak mengeluarkan motor barunya. Tahun ini Honda hanya memperkenalkan ubahan warna pada NC750x dan Africa Twin.

Di luar itu, Honda Motor Eropa hanya menampilkan produk-produk yang sudah dikostum atau motor ikon yang dilahirkan kembali namun peluncurannya tidak di event kali ini. Honda Monkey dan Super Cub sudah diperkenalkan di Jepang lebih dahulu. Jadi tidak ada motor Honda baru di Intermot 2018.

Menanggapi hal tersebut, Vito Ciccheti selaku General Manager Motorcycle Division Honda Motor Europe Ltd., angkat bicara. "Ini karena ada 3 event sekaligus yang berdekatan," jelasnya di hadapan sejumlah media Indonesia di Koln, Jerman (3/9).

Setelah Intermot 2018 yang berlangsung 3-7 Oktober 2018, Honda Eropa akan ikut di Paris Motor Show 2018 berlangsung mulai 4 hingga 14 Oktober 2018. "Ini baru pertama kalinya dan waktunya berdekatan," jelas Vito. Tidak mau menyebutkan produk apa yang dipamerkan, namun ia sedikit memberi bocoran. "Kami akan menampilkan motor konsep di sana," tambah pria yang berpostur tinggi besar ini.

Satu lagi event internasional yang akan berlangsung adalah EICMA. Pameran tahunan ini berlangsung 8-11 November 2018 di Italia. EICMA merupakan event motor yang relatif lebih besar ketimbang dua event lainnya tersebut. Sayangnya Vito juga tidak mau menyebutkan produk apa yang akan dikeluarkannya.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih Fokus di Italia

Menegaskan hal tersebut, Thomas Wijaya, Marketing DIrector Astra Honda Motor turut menjelaskan. "Di Intermot Honda lebih fokus pada produk customised, karena trennya di Eropa adalah motor fun bike," ujarnya di Koln.

Selain itu menurut Thomas, Intermot adalah event 2 tahunan sementara EICMA berlangsung tiap tahun. "Italia lebih besar (pasar motornya) di Eropa, itu salah satu alasannya." tambah pria yang murah senyum ini. Mau tidak mau Honda lebih meprioritaskan event di Italia. Sementara Paris Motor Show lebih terkenal sebagai pameran mobil ketimbang motor.

Di Eropa, Honda mengklai menguasai 21 persen saham. Sementara Yamaha sebagai rival sesama Jepang berada id urutan ke-2 dengan raihan 14 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.