Berkat Xpander, Indonesia Jadi Pasar Terpenting bagi Mitsubishi

Oleh Herdi Muhardi pada 04 Okt 2018, 12:01 WIB
Diperbarui 06 Okt 2018, 11:13 WIB
Mitsubishi Xpander

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran Mitsubishi Xpander di pasar Indonesia menjadi berkah bagi PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku distributor merek Mitsubishi di Tanah Air, maupun Mitsubishi Motor Corporation (MMC) selaku principal.

Bahkan bos besar Mitsubishi, Osamu Masuko menyatakan, penjualan Mitsubishi di Indonesia menjadi nomor satu secara global sejak tahun 2008 lalu.

“Indonesia jelas jadi market paling penting untuk pasar Mitsubishi Motors di dunia,” kata  Osamu yang kini menjabat sebagai Chief Executive Officer MMC saat ditemui wartawan di Hotel Gran Melia, Kuningan, Jakarta, Rabu (3/10/2018).

Osamu mengatakan, penjualan Mitsubishi di Indonesia mengalahkan pasar di Cina yang berada di urutan kedua dan juga Amerika Utara yang ada di posisi ketiga. Termasuk mengalahkan penjualan di pasar Jepang.

Tak hanya itu, Osamu juga memberikan sinyal kepuasannya terhadap produk Mitsubishi yang diracik di Tanah Air. Sebab, produk yang dibuat pekerja Indonesia diterima tak hanya di dalam negeri melainkan di beberapa negara.

“Terpenting bagi Mitsubishi Motors, Mitsubishi diterima ke beberapa negara dengan Xpander-nya, yang diawali Filipina, Thailand, Vietnam, Blovia, dan akan dilanjutkan lagi ke negara lainnya,” terang Osamu.

 

 

 

2 of 3

Data Penjualan Mitsubishi

Mitsubishi Xpander resmi tiba di Filipina (Foto: PT MMKSI)
Mitsubishi Xpander resmi tiba di Filipina (Foto: PT MMKSI)

Berdasarkan data yang diperoleh, wholesales (penjualan pabrik ke dealer) selama Januari-Agustus 2018 telah mencapai 100.741 unit.

Dari jumlah tersebut, Mitsubishi Xpander jadi terbesar yaitu 54.441 unit, sedangkan diurutan kedua di tempat Mitsubishi Pajero Sport sebanyak 14.480 unit. Sedangkan sisanya dari kombinasi berbagai beberapa model Mitsubishi lainnya.

Adapun sejak Xpander diperkenalkan sejak Agustus 2017 hingga September 2018, mobil penantang Avanza, Xenia, Mobilio dan Ertiga itu telah membukukan 100 ribu pemesanan di Indonesia.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓