Sukses

Bernasib Malang di Indonesia, Honda Spacy Justru Bergairah di Vietnam

Honda Spacy justru masih bertahan di Vietnam. Bahkan, skutik yang lebih akrab disapa Honda Vision itu kini memiliki fitur baru, yaitu smart-key system atau keyless layaknya Honda PCX dan Honda Vario 150.

Liputan6.com, Hanoi - PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi menyuntik mati salah satu skutik mereka, Honda Spacy pada April 2018. Penjualannya yang terus lesu selama berbulan-bulan menjadi penyebabnya.

Namun, Honda Spacy justru masih bertahan di Vietnam. Bahkan, skutik yang lebih akrab disapa Honda Vision itu kini memiliki fitur baru, yaitu smart-key system atau keyless layaknya Honda PCX dan Honda Vario 150.

Menariknya lagi, mengutip dari Motosiagon.vn, sejak dirilis 7 tahun silam, Honda Vision berhasil menjadi salah satu produk terlaris di Vietnam. Prestasi tersebut tidak terlepas dari desain, daya tahan mesin, dan harganya yang terjangkau.

Sama seperti Honda Spacy, Honda Vision memiliki headlight bohlam yang terletak di cover setir. Sementara itu, terdapat DRL dan lampu sein besar pada bagian body depannya. Skutik ini juga dibekali dengan bagasi di bawah jok yang luas, dapat memuat 1 buah helm.

Di Vietnam, ada 3 varian Honda Vision yang ditawarkan. Termurah ada varian standard dengan 2 pilihan warna, red-brown-black dan white-brown-black. Model ini dibanderol VND29,99 juta atau Rp19,2 jutaan dan belum dilengkapi smart-key.

Selain itu, ada juga Honda Vision Advanced Smart-key dengan banderol VND30,79 juta, sekitar Rp19,8 jutaan. Varian ini hadir dalam 5 pilihan warna, yaitu red-brown-black, yellow-brown, blue-brown, green-brown, dan white-brown-black.

Varian teratas adalah Honda Vision SE (Special Version) yang hadir dalam 2 pilihan warna, black-gray dan white-black. Model ini dijual seharga VND31,990 juta yang setara dengan Rp20 jutaan (Kurs VND1 = Rp0,64).

Sumber: Otosia.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Seperti Inikah Wujud Reinkarnasi Honda Spacy?

PT Astra Honda Motor resmi menyuntik mati Honda Spacy beberapa bulan lalu. Artinya, skutik tersebut tak lagi diproduksi dan beredar di Indonesia.

Namun, sempat ada rumor bahwa Honda Spacy akan hadir kembali dengan wajah baru. Namun, kali ini bukan mengenai Honda Moove yang beredar di Thailand, melainkan Honda Activa 125.

 

 

 

Secara penampilan, Honda Activa 125 memang memiliki kemiripan dengan Honda Spacy. Keduanya sama-sama berbadan bongsor dan lampunya masih menjadi satu dengan cover setang, namun Honda Activa 125 sudah menggunakan teknologi LED.

Dibalik lampu tersebut terdapat instrumen semi-digital yang terkesan modern. Selain itu, Honda Activa 125 memiliki LED DRL pada cover body depan.

Seperti namanya, Honda Activa 125 mengusung mesin 1-silinder 124,9cc berpendingin udara. Tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 8,5 Tk dengan torsi 10,54 Nm.

 

Dilansir Drivespark.com, di India, Honda Activa 125 dengan rem cakram depan dibanderol seharga 64 ribu rupee atau sekitar Rp 13,4 jutaan. Tak jauh beda dengan harga jual Honda Spacy.

Akankah PT AHM memboyong Honda Activa 125 untuk menggantikan Honda Spacy yang sudah discontinued? Atau malah Honda Moove yang akan mengaspal di Indonesia?

Sumber : Otosia.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.