Sukses

Begini Cara Menafsir Harga Motor Sendiri Menggunakan Aplikasi

Bagi sebagian masyarakat, sepeda motor merupakan alat transportasi utama untuk menjalankan kegiatan sehari-hari. Meskipun demikian, tidak semua pemilik motor paham dan memiliki waktu untuk mengenal motornya sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi sebagian masyarakat, sepeda motor merupakan alat transportasi utama untuk menjalankan kegiatan sehari-hari. Meskipun demikian, tidak semua pemilik motor paham dan memiliki waktu untuk mengenal motornya sendiri.

Melihat kesempatan ini, Otomoto Indonesia menyediakan aplikasi bernama Otomoto. Aplikasi ini diklaim memiliki beberapa fitur menarik dan pertama kali ada di Indonesia.

Yang pertama adalah Price Engine. Fitur ini akan menafsir harga motor Anda berdasarkan tipe kendaraan, tahun produksi dan jumlah kilometer.

Jika Anda kurang yakin dengan penafsiran tersebut, Anda bisa menggunakan fitur Smart Inspection. Saat ini biaya yang dikenakan sebesar Rp 25.000 selama masa promosi (2 minggu). Fitur ini akan menghubungkan pengguna dengan mekanik rekanan.

Selain dua fitur tersebut, Otomoto Indonesia menawarkan fitur Loan yang akan menghubungkan pengguna dengan perusahaan pembiayaan.

"Dengan profil customer sepeda motor pada umumnya, biasanya ada kebutuhan terhadap dana yang tidak terantisipasi, misalkan biaya kesehatan, pendidikan, atau hari raya," ungkap Marwoto Soebiakno, Founder & Board of Advisor Otomoto.

"Dari situ kami berikan beberapa alternatif pendanaan yang kita sediakan bersama mitra perusahaan pembiayaan," sambungnya. Fitur lainnya adalah Booking Service yang memudahkan pengguna untuk mengetahui lokasi bengkel terdekat dan melakukan pemesanan jadwal untuk servis sepeda motor.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

10 Tips Beli Motor Bekas Murah

Sepeda motor menjadi pilihan yang paling banyak dicari masyrakat. Hal ini karena si kuda besi dianggap alat transportasi yang pas, baik di kota maupun desa.

Selain urusan mobilitas, sepeda motor juga dianggap lebih efektif dan efisien. Selain mampu melibas jalanan macet, uang untuk ongkos membeli bahan bakar lebih tergolong.

 

 

 

Namun seperti diketahui, untuk memiliki sepeda motor tak harus baru dari dealer. Sebab, bagi mereka yang memiliki budget terbatas, motor seken atau bekas juga bisa jadi alternatif.

Tentu saja motor bekas harga yang ditawarkan akan jauh lebih terjangkau ketimbang motor baru. Namun begitu, bukan tidak mungkin motor-motor bekas saat ini masih ada juga yang dibanderol cukup mahal.

Maka dari itu, situs Cermati, memberikan beberapa tips, mencari motor bekas dengan harga yang murah namun memiliki kualitas yang baik.

Sebab, ada saja kemungkinan motor bekas yang baru dibeli hanya seumur jagung, alias cepat rusak setelah dipakai beberapa bulan saja atau kurang dari setahun.

Selain itu, motor bekas bisa saja digunakan untuk mudik Lebaran, agar bisa dikendarai di kampung halaman.

Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.