Sukses

Suzuki Katana Gebrak Intermot 2018

Pantauan Liputan6.com di Intermot 2018, Suzuki memamerkan motor sport Katana.

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki turut meramaikan pameran otomotif roda dua berskala International Intermot 2018  di Koln, Jerman. Pabrikan asal Jepang itu menggebrak Intermot dengan motor baru.

Pantauan Liputan6.com di lokasi acara, Suzuki memamerkan motor sport Katana. Motor yang lahir pada 1981 ini memang sempat menjadi tren di era80-an.

Dengan lahirnya kembali motor legendaris ini, diharapkan bisa mengobati kerinduan para pecinta otomotif masa lalu. Salah satu ciri khas yang kuat adalah posisi lampu depan yang menyatu dengan fairing.

Meski mempertahankan ciri khasnya, desain Suzuki Katana terbaru ini lebih modern dan aerodinamis. Selain itu, model anyar ini diklaim telah mengusung teknologi terkini dan modern.

Salah satu yang menjadi sorotan pada penerapan lampu depan dan belakang menggunakan LED, day time running light, serta layar LCD pada panel speedometer.

Untuk memberikan kenyamanan, bagian suspensi depan dipasangkan upside down 43 mm dan bagian belakang menggunakan monosok. Kedua suspensinya menggunakan KYB.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Untuk jantung pacu, Katana telah mengalami penyetelan ulang dari versi GSX-S1000R, alhasil mesin empat silinder berpendingin cair ini mampu memuntahkan daya hingga 150 Tk pada 10.000 rpm dan torsi 108 Nm 9.500 rpm.

Tenaga pada mesin ini disalurkan melalui enam percepatan kopling ganda.

Untuk sistem pengereman, menggunakan rem cakram dibagian depan berukuran 310 mm dari Brembo, dan dikombinasikan fitur ABS pada roda dari Bosch.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.