Sukses

Ini Nama SUV Terbaru Hyundai

Hyundai diketahui sedang mempersiapkan SUV kompak terbaru yang disebut-sebut sebagai lawan Suzuki Vitara Brezza, Tata Nexon, dan Ford EcoSport.

Liputan6.com, Jakarta - Hyundai diketahui sedang mempersiapkan SUV kompak terbaru. Mobil ini disebut-sebut sebagai lawan Suzuki Vitara Brezza, Tata Nexon, dan Ford EcoSport.

Mengutip dari Gaadiwaadi.com, SUV berkode QXi itu telah memiliki nama resmi, yaitu Hyundai Styx. Sebelumnya, mobil ini lebih dikenal sebagai Hyundai Carlino, merujuk pada purwarupanya yang diperkenalkan dalam Indian Auto Expo 2016 silam.

Selain nama resmi, beberapa spesifikasi detail Hyundai Styx pun mulai terungkap. Menurut sumber yang sama, mobil ini akan ditawarkan dalam 2 pilihan mesin, yaitu bensin dan diesel.

Untuk varian bensin, Hyundai Styx akan mendapat asupan tenaga sebesar 110 hp dengan torsi maksimum 170 Nm. Performa tersebut berasal dari mesin 3-silinder 1.000cc turbocharger dan dikawinkan dengan transmisi otomatis.

Sementara itu, varian mesin diesel Hyundai Styx diambil dari saudaranya, Hyundai Elite i20. Dapur pacu ini berkubikasi 1.400cc dengan tenaga sebesar 89 hp dan torsi 220 Nm. Nantinya, mesin ini akan ditawarkan dalam transmisi manual 6-percepatan.

Menurut sumber yang sama, kabarnya Hyundai Styx akan dirilis pada Maret 2019 mendatang untuk pasar India. Diperkirakan, harga mobil baru ini akan mencapai INR800.000 atau sekitar Rp164 jutaan (Kurs INR1 = Rp204).

Sumber: Otosia.com

 

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.