Sukses

Vespa Primavera Edisi 50 Tahun Meluncur Bulan Ini

Setelah merilis dua edisi terbatas Vespa Primavera Yacht Club dan Sprint Carbon bulan lalu. Piaggio akan memasarkan Primavera edisi 50 tahun ke Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah merilis dua edisi terbatas Vespa Primavera Yacht Club dan Sprint Carbon bulan lalu. Piaggio akan memasarkan Primavera edisi 50 tahun ke Indonesia.  Model edisi spesial yang dibuat terbatas untuk merayakan hari jadi yang ke setengah abad itu, Primavera diperkirakan masuk ke Tanah Air Oktober 2018.

Meski tak secara gamblang diungkapkan, Primavera edisi 50 tahun ini nampaknya resmi diperkenalkan sebelum gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) pada 31 Oktober hingga 4 November 2018. Berikut keterangan dari Robby Gozal, PR and Communications Manager PT Piaggio Indonesia.

"Primavera edisi 50 tahun ditunggu saja. Pasti kita undang. Tungguin aja undangannya. Lagi dipersiapkan. Untuk tanggal belum dipastikan tapi tidak lama lagi," kata Robby saat dihubungi OTO.com, Kamis (27/9) malam.

Pihak Vespa, nampaknya masih ingin menjadikan peluncuran Primavera spesial sebagai sesuatu yang istimewa. Karenanya, ia pun enggan membocorkan detil lebih lanjut. Robby juga enggan menginformasi berapa jumlah unit yang disebut terbatas ini.

"Totalnya saya tidak bisa sebutkan karena ada regulasi yang tidak bisa menyebutkan angka tapi sangat terbatas. Beberapa limited edition kita, kalau melihat trennya Vespa sendiri kan gampang. Kita lihat saja di luar (negeri) enggak jauh dari situ yang masuk ke Indonesia," kata dia.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Meski belum resmi dirilis, Robby tak mengelak ada beberapa orang yang sudah jauh-jauh hari memesan Primavera terbaru. Menurutnya, orang yang mengerti Vespa pasti memberi booking fee pada dealer yang bersangkutan. "Biar enggak kehabisan, tapi itu juga dealernya belum tahu sampainya (motor) kapan. Yang pasti seluruh Indonesia dapat barang itu," imbuh Robby.

Jelas saja sebagian pecinta Vespa tentu berebut untuk mendapatkan edisi terbatas. Sama halnya saat Sprint Carbon baru meluncur di Indonesia. Vespa yang hanya bersolek sederhana itu, nyatanya ludes disikat konsumen. "Habisnya cepat. Untuk Jakarta sendiri enggak sampai satu bulan yang Carbon sudah habis. Cepat banget," katanya.

Lalu berapa kira-kira banderol Vespa edisi 50 tahun? Ia mengindikasikan harganya tak jauh berbeda dengan harga Primavera Yacht Club dan Sprint Carbon. Seperti diketahui, harga Yacht Club dibanderol Rp 42 juta, sedangkan Sprint Carbon Rp 42,5 juta. Kapasitas keduanya sama-sama menggendong mesin 150cc.

Secara global dan sudah dijual di pasar Amerika, edisi 50 tahun mempunyai tiga varian mesin: Primavera 50th Anniversary 50cc, Primavera 150cc 50th Anniversary, dan Primavera S 150cc 50th Anniversary. Jika melihat tren di Indonesia, harusnya hanya unit 150 cc yang diedarkan, namun tipe S atau bukan, itu yang harus diantisipasi.

Pada edisi khusus, Primavera dimodali pelek 12 inci, yang diklaim menjadi yang terbesar di Vespa sepanjang sejarah. Lingkar roda Primavera itu berbahan aluminium dengan cast-wheel palang lima. Untuk seri tertingginya, S Special Edition dibekali instumen panel digital full color 4,3 inci.

Primavera edisi 50 tahun, dihadirkan untuk mengenang versi pertama yang rilis di 1968 dengan masa produksi 1982. Vespa edisi spesial ini punya beberapa pilihan warna seperti biru dan coklat doff dengan jok warna abu-abu. Berbeda dengan skuter Vespa lainnya, ada emblem logo 50th edition sebagai penanda eksklusifitasnya. 

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.