Sukses

Adu Gengsi Ratusan Motor Kustom di Suryanation 2018 Seri Terakhir

Ratusan motor kustom beragam aliran, adu keren di gelaran Suryanation Motorland Battle 2018 seri terakhir, di Surabaya, Jawa Timur

Liputan6.com, Surabaya - Seri terakhir Suryanation Motorland Battle 2018 berlangsung di Surabaya, Jawa Timur. Ratusan motor kustom beragam aliran, adu keren di gelaran yang berlangsung di Lapangan Makodam V Brawijaya, Sabtu (29/9/2018) ini.

Tercatat, 140 motor mengikuti kontes modifikasi ini demi memperebutkan gelar Best of the Best. Seperti diketahui, jawara di seri ini akan bertarung kembali melawan pemenang dari kota lainnya untuk memperebutkan mahkota The Greatest Bike saat puncak acara Grand Battle Suryanation Motorland 2018 yang berlangsung di tempat yang sama.

"Seluruh peserta yang hadir di acara Grand Battle ini akan tampil dengan performa terbaiknya mengingat ini adalah seri pamungkas sehingga builder-builder akan tampil all out," ujar Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee, di lokasi acara.

Untuk seri terakhir ini, para juri yang terdiri dari Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes Jakarta), Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycle Yogyakarta) dan Indra Pranajaya (Razzle Dazzle Choper Works Bandung) memilih satu motor terbaik yang bakal ikut bertarung di Grand Battle.

Untuk pemenang di Surabaya bakal bersaing dengan pemenang Best of The Best dari enam kota lain, yaitu: Yudha Nugraha (Coffee Gasoline Garage) dengan motor Triumph TR6 pemenang Best of The Best dari kota Palembang, Saibun Panjaitan dengan motor berbasis CB 100 pemenang Best of The Best kota Medan, Ronny Sinaga dari Gege’s Garage dengan motor Harley Davidson Sportster pemenang Best of The Best Tangerang Selatan, Arif Rohman Syaeful dari Sinyo Edan Custom dengan motor Harley Davidson bergaya Prostreet.

Sementara itu, untuk pemenang Best of The Best Semarang, Hendra Prasetya dari Suhenk Garage dengan motor kustom Suzuki Thunder 250 bergaya Chopper pemenang Best of The Best Denpasar dan Herman Dahlan dari DSG Motorcycle Garage dengan motor Harley Davidson Dyna tahun 2005 yang bergaya Bobber pemenang Best of The Best Makassar.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Selain ajang kontes motor kustom, Suryanation Motorland Grand Battle nantinya akan tetap menghadirkan keseruan ala dunia roda dua, seperti Custom Bike Contest, Rolling Thunder, Games, Booth Apparel dan juga F&B. Selain itu juga ada stunt ride competition, pertunjukan live dari Artworker, dan pertunjukan musik.

Pengunjung juga bisa melihat hasil akhir kolaborasi ‘Inspirational Bike” berbasis Kawasaki W175 yang dikerjakan bersama oleh para artworker Suryanation Motorland 2018 yaitu: Yus Tattoo, Katros Garage, Hacka Pinstriping dan Cetul Leatherart. Mereka mengerjakan bagian per bagian pada motor sesuai dengan keahlian mereka masing-masing sejak seri pertama di kota Palembang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.