Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Syarat Tak Bawa Ban Serep dan Penjualan Motor Anjlok

Teknologi mobil yang semakin canggih memungkinkan untuk menggantikan fungsi dari ban serep. Pentingnya informasi teknologi ini disajikan pada artikel "Mobil Boleh Tak Membawa Ban Serep, Ini Syaratnya" yang menjadi berita terfavorit hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Teknologi mobil yang semakin canggih memungkinkan untuk menggantikan fungsi dari ban serep. Pentingnya informasi teknologi ini disajikan pada artikel "Mobil Boleh Tak Membawa Ban Serep, Ini Syaratnya" yang menjadi berita terfavorit hari ini.

Dua berita menarik lainnya adalah "Suzuki Vitara Terbukti Lebih Aman Dibanding Jimny" dan "Suzuki Vitara Terbukti Lebih Aman Dibanding Jimny". Berikut rangkumannya.

1. Mobil Boleh Tak Membawa Ban Serep, Ini Syaratnya

Ban serep atau ban cadangan kerap jadi polemik pada mobil terbaru. Bagaimana tidak, model mobil teranyar bahkan mobil premium kerap tak dilengkapi dengan ban serep.

Bahkan Nissan Indonesia pada Juni 2018 lalu sempat digugat oleh para konsumen karena Nissan Tipe Elgrand 2.5 Highway Star (4X2) A/T tidak dilengkapi ban cadangan serta tempat ban cadangan.

Baca selengkapnya di sini.

2. Suzuki Vitara Terbukti Lebih Aman Dibanding Jimny

Berdasarkan pengujian Euro NCAP, Suzuki Jimny hanya mendapat tiga bintang dari lima bintang yang sudah menjadi standar keselamatan terbaru 2018. Jimny Sierra 1.5L GLX 2018 dengan fitur safety standar bawaan jadi perwakilan tes Euro NCAP kali ini.

Tapi, keamanan mobil SUV Suzuki lainnya, Vitara Brezza mendapatkan rating 4-bintang untuk kategori adult occupant protection (AOP) dari hasil uji tabrak Global NCAP. Rating ini didapat berkat fitur dual airbags depan yang menjadi standar. Selain itu, ABS juga menyumbang pencapaian rating 4-bintang ini.

Baca selengkapnya di sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Suzuki Vitara Terbukti Lebih Aman Dibanding Jimny

Berdasarkan data yang dirilis Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), penjualan sepeda motor pada Agustus 2018 mengalami penurunan dibanding bulan sebelumnya.

Dari 5 pabrikan yang terdaftar sebagai anggota AISI, total wholesale sales (penjualan dari pabrik ke dealer) mencapai 568.056 unit. Padahal, sebulan sebelumnya, tercatat sebanyak 593.749 unit yang terdistribusi.

Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.