Sukses

Mengintip Desain Yamaha R25 Facelift, Apa yang Berubah?

Yamaha R25 facelift nantinya tak lagi menggunakan suspensi teleskopik, tapi sudah upside-down, seperti pesaingnya, Honda CBR250RR.

Liputan6.com, Jakarta - Rumor mengenai kehadiran Yamaha R25 terbaru selalu ramai dibicarakan selama beberapa bulan terakhir di dunia maya. Masalahnya, sejak peluncuran pertama pada tahun 2014 silam, motor sport ini baru memiliki 1 generasi.

Kini, hal itu bukanlah isu belaka. Mengutip dari Motorcycle.com, pabrikan berlogo garpu tala itu baru saja mematenkan desain baru dari Yamaha R25.

Berdasarkan desain tersebut, sektor depan Yamaha R25 akan terlihat agak mirip dengan Yamaha R6 atau pun R1. Pasalnya, terdapat sepasang headlight yang mengapit air-intake besar. Yamaha R25 facelift nantinya tak lagi menggunakan suspensi teleskopik, tapi sudah upside-down, seperti pesaingnya, Honda CBR250RR.

Sementara itu, sektor belakang tak mengalami perubahan yang signifikan, atau bisa dibilang minim. Bentuk sepatbor, jok belakang, dan taillight akan tetap sama dengan model sebelumnya.

Kemungkinan, ada perbedaan dimensi antara generasi terbaru dengan Yamaha R25 yang sekarang beredar. Selain itu, fairing sportbike ini tampak lebih tajam karena diduga mengadopsi desain Yamaha R6. Sektor tangki bahan bakar pun tak luput dari perubahan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Beralih ke dapur pacu, sayangnya belum ada informasi lebih lanjut mengenai mesin terbaru Yamaha R25. Namun, jika berkaca dari Yamaha R3 yang beredar di Amerika, Eropa, dan beberapa negara lainnya, tak ada perubahan pada sektor ini, begitu juga dengan knalpotnya.

Dengan beredarnya desain ini, diprediksi Yamaha R25 akan dirilis dalam waktu dekat. Kemungkinan, wajah baru sportbike tersebut akan melakoni debutnya di Intermot 2018, Cologne, Jerman.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.