Sukses

Dari Cikarang, Suzuki Ertiga Jajal Daratan Amerika Latin

Diproduksi di Cikarang, Suzuki Ertiga besutan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjajal daratan Meksiko.

Liputan6.com, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) resmi menambah pasar ekspor Suzuki Ertiga ke Meksiko. Dengan begitu, total mobil Suzuki yang diekspor mencapai 51 negara, dan untuk Ertiga sendiri sudah dikapalkan ke-22 negara.

Dari ke-22 negara tersebut, 15 negara di antaranya akan mendarat di Amerika Latin dan Karibia dengan target 2.600 unit hingga Desember 2018. Sedangkan target ekspor Suzuki Ertiga sebanyak 12.000 unit hingga Maret 2019.

 

"Dari keseluruhan negara tersebut, All New Ertiga akan berkontribusi pada 22 negara, di antaranya Meksiko. PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) membidik Meksiko sebagai salah satu negara tujuan ekspor utama All New Ertiga di pasar Amerika Latin karena Meksiko merupakan negara di benua Amerika yang memiliki pangsa pasar yang besar dan potensial,” jelas  Department Head of Export PT SIM Hady Surjono Halim dalam keterangan resminya, Kamis (27/9/2018).

Menurut Hady, dengan pertama kalinya Suzuki Ertiga di ekspor secara utuh ke Meksiko, maka hal itu diharapkan dapat menggugah selera pasar Amerika Latin dan membuka peluang penetrasi pasar yang lebih besar lagi.

Oleh karena itu, Ertiga yang diproduksi di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat berencana mengirimkan 7.062 unit roda empat unggulan selain Meksiko, tetapi ke negara-negara Amerika Latin lainnya seperti Cili, Peru, Bolivia, dan negara-negara di kepulauan Karibia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Menariknya, Suzuki Ertiga yang dipasarkan untuk ekspor telah memiliki keunggulan dari segi standar mesin yang dapat diadaptasi di berbagai negara, termasuk menggunakan emisi Euro4 maupun Euro5.

Adapun total mobil yang rencana bakal dikapalkan terdiri dari APV pick up dan van sebanyak 4.310 unit (Januari-Desember 2018) dan Ertiga yang baru mulai diekspor dari bulan September sebanyak 2.752 unit (September-Desember 2018).

Sementarai itu, jumlah pengiriman Suzuki Ertiga diklaim telah melampaui target ekspor yaitu mencapai 2.600 unit.

Selain Meksiko dan negara-negara di Amerika Latin, Suzuki Ertiga juga diekspor ke wilayah Oseania dan Asia.

 

                       

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.