Inikah Calon Generasi Penerus Proton Exora?

Oleh Liputan6.com pada 26 Sep 2018, 21:04 WIB
Diperbarui 26 Sep 2018, 21:04 WIB
Geely

Liputan6.com, Jakarta - Geely diketahui sedang mempersiapkan MPV pertamanya untuk diluncurkan dalam waktu yang tidak lama lagi. Teaser MPV anyar itupun disebar untuk melihat respon khalayak.

Melansir Paultan, model konsep MPV Geely ini pernah dipamerkan pada Auto Shanghai 2017 lalu. MPV ini diketahui sebagai VF11 dan disebut sebagai pengganti Emgrand EV8.

Karena Proton telah diakuisisi Geely, bukan tidak mungkin MPV ini akan menjadi generasi terbaru Proton Exora. Namun hingga kini masih belum ada konfirmasi resmi.

Gambar teaser ini menunjukkan model yang identik dengan gambar yang pernah bocor sebelumnya. lampu depan mengapit bagian tengah tampak seperti unit tipe LED dengan bar cahaya ramping yang mengarah ke tengah.

Sedangkan bagian intake bawah yang lebih rendah menampilkan bagian-bagian yang tersembunyi ke bilah lampu LED. Pada gambar itu juga terlihat konsep floating roof juga dipakai untuk versi produksi.

Konsep pencahayaan khas pada tail light juga diusung MPV Geely, meskipun cluster mendapatkan perubahan bentuk. Selainitu, trim krom yang menghubungkan tail light di belakang ditutup dengan tulisan Geely.

 

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

MPV ini disebutkan memiliki dimensi 4.706 mm x 1.909 mm x 2.805 mm. Sebagai perbandingan, dimensi ini lebih panjang 114 mm dari Exora dan 436 mm lebih panjang dari Perodua Alza.

Powertrain MPV ini dikabarkan menggunakan sistem hybrid, bertenaga bensin, plug-in biasa dan pilihan listrik sepenuhnya.

Versi bensin dan plug-in akan menggunakan mesin 1.5L turbocharged 4-silinder yang memuntahkan tenaga 177 hp dengan atau tanpa motor listrik. Sementara versi listrik sepenuhnya disebutkan akan ada akhir tahun ini.

Sumber: Otosia.com

Lanjutkan Membaca ↓