Sukses

Toyota Harrier Punya Lawan Baru Asal Bollywood

Tata Motor mengumumkan sedang mempersiapkan produk baru penantang Toyota Harrier. Diketahui, mobil tersebut akan bernama Harrier juga dan memiliki nama lain saat diluncurkan sebagai produk global.

Liputan6.com, New Delhi - Tata Motor mengumumkan sedang mempersiapkan produk baru penantang Toyota Harrier. Diketahui, mobil tersebut akan bernama Harrier juga dan memiliki nama lain saat diluncurkan sebagai produk global.

Kini, pabrikan asal India lainnya, Mahindra, juga sedang mengembangkan SUV baru untuk menantang Toyota Harrier, yaitu Mahindra Scorpio. Mengutip dari Drivespark.com, mobil baru ini akan dirilis pada tahun 2020 mendatang.

Sebenarnya, mobil ini tidak benar-benar baru, namun hanyalah versi facelift. Sebelumnya, menurut sumber yang sama, Mahindra Scorpio berhasil menuai sukses di pasar mobil India, khususnya segmen SUV.

Kabarnya, desain yang disajikan pada generasi terbaru Mahindra Scorpio ini akan benar-benar baru. Bahkan, pabrikan asal India tersebut juga menggandeng rumah desain yang bermarkan di Cambiano, Italia, Pininfarina.

Diprediksi, generasi teranyar Mahindra Scorpio akan ditawarkan dalam mesin bensin dan diesel, serta penggunaan tranmsisi otomatis. Saat ini, SUV tersebut mengandalkan dapur pacu diesel mHawk 2.200cc bertenaga 140 Tk dan torsi 329 Nm. Sanggupkah menumbangkan Toyota Harrier?

Sumber: Otosia.com

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kehadiran Toyota Fortuner dan Innova Model Baru Semakin Dekat, Ini Buktinya

Selain laris manis di Indonesia, tiga model Toyota, yaitu Toyota Fortuner, Innova, dan juga Hilux juga cukup diminati di negara lain. Bahkan, untuk model baru dari ketiga produk yang disebut Innovative International Multi-purpose Vehicle (IMV) sudah terlebih dahulu muncul di Malaysia, setelah sebelumnya hadir di India.

Kehadiran model baru di negara tetangga ini, semakin mengindikasikan model baru tersebut juga bakal muncul di Tanah Air. Terlebih, Toyota Indonesia merupakan basis produksi dari Innova dan Fortuner, sedangkan Hilux di Thailand.

Lalu, untuk ubahannya sendiri, seperti dilansir Paultan.org, Senin (25/9/2018), Toyota Fortuner, Innova, dan Hilux mendapatkan pilihan warna baru, yaitu phantom brown.

Selain itu, Toyota Fortuner telah dilengkapi fitur keselamatan tambahan, yaitu VSC, brake assist, hill start assist, dan kontrol traksi aktif (A-TRC) untuk semua varian.

Dengan fitur tersebut, A-TRC menyediakan kontrol traksi dalam kondisi jalan licin, dan membantu saat offroad ketika melewati jalan lumpur. Sedangkan fitur lain, untuk Toyota Fortunerdan Innova termasuk keyless entry, push start button, lampu depan LED, dan pengaturan kursi pengemudi dengan delapan tingkatan. 2 dari 3 halaman Selanjutnya  Toyota Kijang Innova terbaru.Sistem hiburannya, model baru ini sudah layar sentuh yang kompetibel dengan smartphone dan internet, dan Toyota Fortuner sudah dilengkapi cruise control dan bagasi elektrik.

Harganya, Toyota Fortuner dibanderol mulai 170 sampai 195 ribu ringgit atau setara dengan Rp 600 sampai Rp 700 jutaan. Sedangkan Toyota Innova, dilepas 107 sampai 132 ribu ringgit, atau setara dengan Rp 380 sampai Rp 470 jutaan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.