Sukses

Model Termurah Ferrari Masuk Indonesia, Ini Harganya

Prestige Image Motorcars merilis Ferrari Portofino di Bali. Importir umum yang bermarkas di sunter itu menjualnya dengan harga Rp 9 miliar off the road.

Liputan6.com, Jakarta - Prestige Image Motorcars merilis Ferrari Portofino di Bali. Importir umum yang bermarkas di sunter itu menjualnya dengan harga Rp 9 miliar off the road. Jika Anda berniat mengurus segala kelengkapan (surat kendaraan) cukup tambahkan dana 9 persen dari harga dasar.

Berbincang soal kendaraan ini, Ferrari Portofino menggendong mesin 3,9 liter turbocharged V8. Sama dengan milik California T, namun sudah dirombak besar-besaran. Jantung mekanis mengempaskan tenaga 600 hp pada 7.500 rpm dan torsi 760 Nm antara 3.000 – 5250 rpm.

 

 

Penyempurnaan performa mencakup perangkat lunak yang telah dikalibrasi ulang, ubahan sistem knalpot, piston, serta bagian lain. Hasil racikan membuatnya melesat 0-100 kpj hanya dalam 3,5 detik.

Mesin turbo V8 Ferrari sebetulnya sangat terkenal. Buktinya, jenis mesin ini dinominasikan sebagai International Engine of the Year di 2016 dan 2017. Penyempurnaan tadi membuat Portofino memiliki tenaga 40 hp lebih besar dari California T. Ia juga dibubuhkan perangkat lunak untuk menghasilkan karakteristik suara yang lebih lantang.

Semua aspek efisiensi mesin berkonfigurasi 8-silinder disempurnakan, dengan mengadopsi piston dan desain sistem asupan (intake) yang baru. Sistem geometri di seluruh pembuangan juga mengalami evolusi.

Yang tak kalah penting, pemasangan header knalpot one-piece-cast. Sebab untuk memastikan respons throttle sesuai karakteristik Ferrari, dengan zero turbo lag.

Perbaikan ini, dikombinasi dengan Variable Boost Management, yang menyesuaikan pengiriman torsi. Tujuannya, ada perpaduan pas antara gigi yang dipilih. Makanya, Ferrari mengklaim Portofino sanggup menawarkan tingkat akselerasi kilat di semua gigi. Bahkan dengan konsumsi bahan bakar lebih irit dibanding California Turbo.

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Terlepas dari hal di atas, sebagai generasi lanjutan, ia tak lagi pakai nama California. Dengan identitas baru, ia mengacu pada salah satu kota terindah di Italia. Sekadar untuk diketahui, Kota Portofino terkenal dengan pelabuhan wisata yang menawan.

Selama bertahun-tahun, kota itu menjadi ikon internasional, yang juga identik dengan keanggunan serta kemewahan yang bersahaja. Warna Ferrari baru ini juga didedikasikan untuk kota yang cantik: Rosso Portofino.

Ferrari Portofino sejatinya jenis mobil convertible. Ia menggabungkan kelebihan dari atap yang keras (dapat terbuka dan tertutup), ruang kaki yang lapang dan kokpit sporty. Belum lagi ditambah dua kursi (untuk anak kecil) belakang.

Mengingat, DNA Portofino adalah grand tourer yang nyaman buat harian. Tertarik membelinya? Jika Anda memesan sekarang, unit sampai ke garasi rumah, enam bulan setelah inden.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.