Berburu SUV Setengah Miliar Rupiah, Pilih Toyota Fortuner atau Isuzu mu-X?

Oleh Liputan6.com pada 25 Sep 2018, 17:04 WIB
Diperbarui 27 Sep 2018, 16:13 WIB
Berburu SUV Senilai Setengah Miliar Rupiah, Pilih Toyota Fortuner atau Isuzu Mu-X?

Liputan6.com, Jakarta - Mobil SUV merupakan pilihan yang tepat bagi Anda yang menginginkan mobil berdesain tangguh dengan kemampuan untuk melibas medan offroad.

Saat ini, dengan budget Rp500 jutaan, ada 2 produk yang menarik untuk dipinang. Pertama adalah varian tertinggi Isuzu mu-X Royale dengan banderol Rp504,5 juta dan Toyota Fortuner 2.4 G AT seharga Rp489,85 juta (OTR Jakarta). 

Kedua produk tersebut terlahir sebagai sebuah SUV 7-seaters 5-pintu. Namun, baik Isuzu mu-X Royale maupun Toyota Fortuner, sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Toyota Fortuner bisa dibilang lebih unggul secara performa. Meski hanya mengusung mesin 2.393cc, SUV ini mampu menghasilkan tenaga 148 Tk dengan torsi 401 Nm. Performa tersebut lebih besar dari Isuzu mu-X yang mengandalkan dapur pacu 2.499cc bertenaga 134 Tk dan torsinya 320 Nm.

Kedua jantung penggerak tersebut sama-sama dikawinkan dengan transmisi otomatis. Namun, untuk urusan dimensi, Isuzu mu-X terbilang lebih besar dengan panjang 4.825 mm, lebar 1.860 mm, dan tinggi 1.840 mm. Sedangkan Toyota Fortuner memiliki panjang 4.795 mm, lebar 1.855 mm, dan tinggi 1.835 mm.

 

2 of 3

Selanjutnya

Selain itu, Isuzu mu-X Royale memiliki beberapa fitur yang tidak terdapat pada Toyota Fortuner 2.4 G AT, yaitu sensor parkir, airbag penumpang depan, brake assist, kamera belakang, traction control, dan pengukur tekanan ban.

Tak hanya itu, Isuzu MU-X Royale juga dibekali engine start-stop button, AC climate control, arm-rest tengah, rem cakram belakang, hill-start assist, kursi elektrik LED headlight, dan GPS built-in.

Meski demikian, Toyota Fortuner sudah mengadopsi paddle-shift terletak di lingkar kemudi. Selain itu, mobil SUV ini juga dilengkapi dengan defogger dan washer pada kaca belakang.

Maklum saja, Isuzu MU-X Royale merupakan varian tertinggi sehingga dibekali dengan segudang fitur, sedangkan Toyota Fortuner 2.4 G AT adalah varian terendah bertransmisi otomatis.

Sumber: Otosia.com

 

 

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by