Suzuki Ignis Punya Gaya Baru, Seperti Apa?

Oleh Liputan6.com pada 24 Sep 2018, 07:10 WIB
Diperbarui 26 Sep 2018, 06:13 WIB
Suzuki Ignis Limited Edition

Liputan6.com, Jakarta Suzuki Ignis cukup populer di Indonesia. Bahkan popularitasnya mengalahkan city car atau LCGC. Tak heran bila tiap perubahan yang bakal dialaminya menjadi menarik untuk diikuti.

Kali ini, ada Suzuki Ignis Limited Edition. Hanya saja ada di India. Sebenarnya, versi limited edition ini tak jauh berbeda dengan versi standar. Seperti melansir Indianautosblog, Ignis Limited edition ini mendapat tampahan paket aksesori yang terdiri dari faux skid plate, rocker panel garnish, branding Ignis pada door cladding, dan roof spoiler lebih sporty.

Sementara di bagian interior, versi edisi terbatas ini mendapatkan pelapis jok premium dan karpet untuk kabin yang lebih menarik. Selebihnya tak ada yang berubah.Begitu juga pada sisi mekanikal, versi edisi terbatas ini masih menggunakan mesin standar. Mesin K12M bensin 1.2L 4-silinder yang mampu memuntahkan tenaga 82,94 PS dan torsi 113 Nm. Beralasan tak lagi diminati, mesin D13A diesel 1.3L milik Ignis pun tak lagi dipakai sejak awal tahun ini.

Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi manual 5-percepatan atau otomatis manual 5-percepatan yang mengirimkan tenaga ke roda depan. City car Suzuki ini pun cukup efisien dalam hal bahan bakar, yakni 20,89 km/l.Paket aksesoris Ignis Limited Edition ini naik seharga INR 29.990 atau setara Rp 6,1 jutaan. Sedangkan versi edisi terbatas Ignis dilego seharga INR 557.771 atau Rp 114,5 jutaan (Kurs INR 1 = Rp 205).

2 of 3

Ini Dia Calon Penantang Suzuki Ignis

Hyundai serius dalam menjelajah seluruh sektor pasar mobil. Buktinya, pabrikan asal Korea Selatan itu berencana merilis sebuah micro-SUV pada 2020.

Mengutip dari Drivespark.com, kabarnya produk baru ini akan mengaspal di India terlebih dahulu. Di negeri Hindustan, pada segmen micro-SUV, sudah dihuni oleh Maruti-Suzuki Ignis dan Renault Kwid.

Nantinya, posisi mobil ini akan berada di bawah mobil konsep Hyundai berkode QXI atau disebut sebagai Carlino. Karena itu, mereka sedang mempelajari pasar potentisial bagi micro-SUV tersebut.

Saat ini, di India, segmen mobil SUV tengah ramai peminat. Pada sektor tersebut, Hyundai Creta menjadi produk terlaris sejak tahun 2015. Pabrikan asal negeri ginseng tersebut juga menuai sukses di kelas mobil kecil dengan kehadiran i10 dan Elite i20.

Pamor Hyundai di India terbilang positif. Pasalnya, produk mereka minim perawatan, hemat bahan bakar, dan mudah dikendarai di perkotaan.

Saat ini, mereka tengah berfokus untuk memasarkan Hyundai Santro yang akan segera meluncur.

3 of 3

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by