Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Kucing Berkandang di Mobil dan Hasil Uji Tabrak Suzuki Jimny

Liputan6.com, Jakarta Binatang bersarang di mobil? Itu hal biasa. Untuk mencegahnya kita harus tahu alasan mengapa mereka suka bersarang di mobil. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Ternyata Ini yang Bikin Kucing Suka Ngumpet di Balik Kap Mesin

Kucing kerap mencari kehangatan dengan bersembunyi di balik kap mesin. Cerita miris soal kucing terjepit di area mesin mobil pun kerap terdengar.

Kasus semacam ini tidak jarang dihadapi oleh para mekanik kendaraan. Salah satunya Wahyu Hari Pamuji mekanik senior bengkel Bos Pondok Cabe, Jakarta. Selengkapnya baca di sini.

2. Uji Tabrak Suzuki Jimny Mengecewakan, Lihat Hasilnya

Meskipun disebut-sebut sebagai calon mobil terbaik di dunia, ternyata Suzuki Jimny dinilai kurang aman saat terjadi kecelakaan. Berdasarkan pengujian Euro NCAP, Jimny hanya mendapat tiga bintang dari lima bintang yang sudah menjadi standar keselamatan terbaru 2018. Jimny Sierra 1.5L GLX 2018 dengan fitur safety standar bawaan jadi perwakilan tes Euro NCAP kali ini.

Dari sejumlah uji tabrak yang dilakukan, Jimny mendapat skor 73 persen untuk penumpang dewasa, 84 persen buat anak-anak, 52 persen rentan bagi pengguna jalan dan 50 persen untuk sistem bantuan keselamatan. Hasilnya, saat digabungkan menganugrahi Suzuki Jimny tiga bintang, dengan sejumlah poin dinyatakan buruk bagi pengemudi dan penumpang. Selengkapnya baca di sini.

 

 

Simak Vidio Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Jelang Uji Coba Tilang Elektronik, Polisi Pasang Empat Kamera CCTV

Penerapan tilang elektronik bakal segera diuji coba di kawasan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat, mulai bulan depan. Untuk mendukung persiapan penerapan electronic traffic law enforcement (E-TLE) ini, Ditlantas Polda Metro Jaya berencana untuk memasang CCTV (closed circuit television).

Dijelaskan Dirlantas Polda Metro, Kombes Pol Yusuf, pihaknya akan memasang empat CCTV, dan dipasang pada titik tertentu. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.